Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image indo Xe

Daftar mobil MPV bekas murah yang layak dibeli awal 2022

Curhat | Friday, 11 Feb 2022, 11:15 WIB

Mobil telah menjadi alat transportasi yang populer bagi setiap individu maupun keluarga. Selain membeli mobil baru, banyak pelanggan mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas untuk menghemat sebanyak mungkin pajak dan biaya yang tidak perlu.

Jika Anda berniat mencari mobil MPV bekas murah untuk keluarga, ikuti artikel berikut untuk melihat 9 model MPV bekas yang paling banyak dicari konsumen saat ini.

Toyota Kijang Innova

Innova sepertinya sudah menjadi lambang mobil MPV ketika sebagian besar pengguna Indonesia menyebut nama ini terlebih dahulu saat membeli mobil MPV bekas murah. Alasannya karena mobil Toyota Kijang Innova memiliki daya tahan yang tak lekang oleh waktu, kerusakan yang sedikit, dan kemampuan menjaga harga tetap tinggi.

Oleh karena itu, siapa pun yang membeli mobil bekas Innova merasa lebih aman daripada mobil lain karena hanya membutuhkan beberapa ratusan ribu Rupiah untuk mengoperasikan mobil dalam setahun untuk penggantian oli.

Selain itu, ini adalah salah satu mobil langka yang populer di segmen MPV yang dilengkapi dengan sistem penggerak roda belakang, sehingga kemampuan kendaraan untuk mendaki gunung dan membawa beban sangat mengesankan.

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander diluncurkan secara global pada Juli 2017. Sejak itu, mobil ini terus bergema di pasar otomotif karena banyak faktor seperti pengoperasian yang bertenaga, harga paling masuk akal di segmennya, dan tampilan modern dengan bahasa Dynamic Shield.

Jika Anda mencari mobil keluarga yang luas, banyak teknologi keselamatan yang berguna dan nilai ekonomi tinggi, model Jepang Xpander akan menjadi kandidat yang baik.

Dibandingkan dengan kompetitor lain seperti Suzuki Ertiga, Toyota Rush, Xpander selalu lebih baik dari rival di banyak kategori. Saat ini harga mobil bekas xpander sekitar Rp 155 - 238 juta.

Baca juga:

Suzuki Ertiga

Sebagai model termurah di segmen small MPV, Ertiga dinilai sebagai mobil paling praktis saat ini. Berkat harga yang tercantum rendah, Ertiga bekas yang saat ini beredar di pasaran juga sangat terjangkau dan semakin populer.

Diposisikan dengan harga murah, sulit untuk memintakan Ertiga harus hadir teknologi keselamatan atau kenyamanan kelas atas seperti pesaing lainnya.

Mobil MPV bekas murah ini cocok untuk keluarga besar dengan anggaran sedang, sekitar Rp 150 - 200 jutaan yang membutuhkan mobil bekas untuk aktivitas sehari-hari. Ini juga merupakan pilihan yang cocok bagi pengemudi yang membeli mobil bekas untuk menjalankan layanan angkutan penumpang.

Toyota Ava

Jika ditempatkan di sebelah Ertiga atau Mitsubishi Xpander, model bekas Toyota Avanza sedikit lebih rendah dari semua aspek karena mobil ini diposisikan oleh Toyota di segmen yang jauh lebih rendah daripada pesaingnya. Namun, harga mobil yang rendah menjadikan Toyota Avanza sebagai salah satu mobil paling praktis dan ini menjadi hal yang diapresiasi banyak orang saat membeli mobil bekas.

Berkat harga jual yang lebih rendah, Avanza memiliki banyak keunggulan ekonomi seperti investasi awal yang rendah, pengembalian modal yang lebih cepat jika membeli mobil bekas untuk menjalankan layanan angkutan penumpang.

Baca juga: Harga Toyota Avanza di cintamobil

Apalagi, perlengkapan mobil juga hanya standar saja, sebagian besar fasilitas hanya cukup untuk digunakan. Jadi tidak ada yang rusak sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk perbaikan.

Itulah daftar mobil MPV bekas murah yang layak dibeli awal 2022. Apa ingin memilih yang mana?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image