Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Amat F

Ternyata Ini Arti Ciluk Ba Viral TikTok dan di Komentar Video TikTok

Info Terkini | 2022-02-03 15:56:31

TikTok sediakan fitur komentar supaya inisiator dan viewers video dapat sama-sama hubungan.

Dan belakangan ini TikTok digemparkan dengan ramainya komentar cilukب di beberapa video TikTok.

Jumlahnya komentar cilukba pada video TikTok membuat beberapa orang yang lain ingin tahu dengan makna kata ciluk ba ini. Oleh karenanya, kesempatan ini kita akan mengulas berkenaan cilukba yang trending di TikTok.

Ciluk Ba Trending

Saat Anda buka kotak kometar di beberapa video FYP akan ada komentar cilukba. Tidak cuman satu warganet saja yang tuliskan komentar cilukba di TikTok.

Netizen-netizen yang lain ikut juga menyemarakkan kotak kometar dengan turut memberi komentar cilukب.

Ciluk Ba Trending Karena banyak komentar cilukب di TikTok, jadi tidak bingung juga jika mulai banyak muncul beberapa video TikTok yang mengulas berkenaan cilukba. Saat sebelum Anda turut memberi komentar memakai kata cilukba, Anda harus tahu dahulu apakah itu makna cilukba.

Makna Ciluk Ba Trending

Apa cilukba sebagai bahasa gaul baru? Tidak, cilukba bukan bahasa gaul yang sekarang ini sedang trending karena TikTok. Sejak dahulu kata cilukba ini telah ada dan seringkali dipakai oleh beberapa warga Indonesia.

Apakah arti cilukba? Cilukba sebagai nama permainan anak-anak yang kerap dilaksanakan untuk membikin anak ketawa. Langkah bermain cilukba benar-benar simpel, Anda tinggal sembunyikan muka ada di belakang tangan atau benda yang lain.

Selanjutnya secara mendadak Anda dapat munculkan muka dan menjelaskan cilukba. Umumnya anak yang bali atau balita akan ketawa saat Anda mainkan ini. Dengan bahasa Inggris kata cilukba ini punyai makna yang serupa dalam kata peekaboo.

Asal Saran Ciluk Ba trending

Asal mula mengapa kata cilukba dapat trending memang belum juga terlampau terang. Ada yang menjelaskan jika cilukba trending karena sebuah video TikTok di mana seorang Ayah bermain cilukba bersama anaknya.

Selanjutnya ada seorang warganet yang memberi komentar "cilukba" pada video itu. Ternyata komentar cilukba itu banjir oleh beberapa like. Hingga warganet yang lain lakukan hal sama, tetapi menukar huruf ba dengan huruf ba (ب) hijaiyah.

Dari situlah tren berkembang dan makin banyak warganet memberi komentar cilukب. Seharusnya jauhi memberi komentar cilukba dengan huruf hijaiyah. Karena dicemaskan menjadi wujud penghinaan pada huruf hijaiyah.

Dibanding lakukan hal yang tidak berguna dan mempunyai potensi memunculkan ketaknyamanan, seharusnya jauhi memberi komentar cilukب. Demikian ulasan dari sistempraktis mengenai ciluk ba yang trending di TikTok, mudah-mudahan berguna!

Selengkapnya>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image