Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sandi Maruf

Keuntungan Transportasi Travel Antar-Kota, Antar-Provinsi

Eduaksi | Monday, 24 Jan 2022, 12:42 WIB

Transportasi travel merupakan jasa antar jemput penumpang oleh perusahaan travel atau biasa disebut agen travel. Selain itu agen travel umumnya juga menyediakan layanan seperti carter mobil dan pengiriman barang kilat.

Jasa travel saat ini semakin mudah kita temukan di desa hingga kota-kota besar. Pasalnya transportasi travel memiliki kelebihan dibandingkan jenis transportasi lain seperti bus bahkan kendaraan pribadi.

Diantaranya, Anda sebagai penumpang, akan dijemput dan diantarkan sampai ke depan pintu. Sedangkan jenis transportasi lain Anda harus datang ke kantor pelayanan untuk bisa diantarakan ke lokasi tujuan. Jadi metode ini akan merepotkan jika Anda tinggal kebetulan jauh dari lokasi kantor pelayanan.

Dibawah ini beberapa keuntungan transportasi travel antar kota dan antar provinsi.

Lebih Hemat Waktu

Perjalanan menggunakan mobil travel memang dianggap lebih cepat, karena rute yang dilalui biasanya lewat tol, yang mana merupakan jalur bebas hambatan. Apalagi transportasi travel juga menggunakan sistem langsung, tidak menunggu penumpang penuh dan sebagainya.

Lebih Hemat Biaya

Keunggulan travel lainnya adalah hemat biaya, karena jika dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi tentu lebih banyak pengeluaran dalam perjalanan. Biaya tol, biaya parkir, biaya kapal (jika menyeberang pulau), biaya BBM dan biaya tak terduga lainya.

Sedangkan biaya angkutan travel sangat terjangkau dan sekali bayar. Pasalnya biaya travel ditanggung oleh semua penumpang yang ada di dalamnya. Jadi Anda seperti membayar secara patungan, sehingga biaya lebih murah dibandingkan kendaraan pribadi.

Perjalanan Yang Fleksibel

Banyak orang yang sudah merasa nyaman dengan transportasi travel, karena menurut mereka perjalanan via travel sangat mudah. Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor utama agen travel, melainkan tinggal tunggu dirumah sampai pihak travel menjemput.

Fasilitas ini kebanyakan dimanfatkan jika lokasi tujuan Anda ada di lokasi pedesaan atau di kampung yang sulit untuk akses transportasi lain. Apalagi jika sampai lokasi sudah malam hari, dimana tidak seperti kota besar yang ada ojek online 24 jam.

Melayani Antar Kota Antar Provinsi

Banyak orang yang mengandalkan travel untuk pergi ke kota bahkan provinsi lain. Misalnya para pekerja asal Lampung yang sedang bekerja di Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Kebanyakan para perantau memilih jasa travel karena tersedia layanan untuk antar hingga ke pelosok desa.

Fasilitas Jasa Travel

Sudah sewajarnya setiap layanan perusahaan selalu menyediakan fasilitas terbaik. Jasa transportasi travel biasanya menyediakan makan siang atau snack gratis, mobil full ac, bebas biaya tol dan bebas biaya penjemputan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image