Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Romadhona Nurjanah

Khasiat dari Telor Bebek Bagi Kesehatan

Edukasi | Wednesday, 11 Sep 2024, 13:27 WIB

Telur merupakan sumber protein yang bergizi dan cocok untuk dikonsumsi manusia dalam waktu yang lama. Jenis telur yang paling banyak dikonsumsi adalah telur ayam. Namun berbagai jenis telur juga bisa dikonsumsi, salah satunya yang juga terkenal adalah telur bebek. Telur dari hewan dengan kaki berselaput adalah makanan pokok Asia, namun baru-baru ini menjadi populer dalam makanan di seluruh dunia.

Telur bebek luar biasa karena ukurannya hampir setengah dari telur ayam besar. Kuning telur berukuran besar, cerah, dan empuk, dan banyak orang menyukainya karena rasanya yang menggiurkan. Selain itu, suplemen yang ditemukan dalam telur bebek lebih tinggi dan lebih banyak daripada telur ayam. Tak heran jika telur bebek memiliki banyak manfaat kesehatan.

1. Menjauhi Radikal Bebas

Saat ini, kita secara langsung atau tersirat dihadapkan pada zat berbahaya. Bahkan beberapa barang yang kami gunakan biasanya mengandung bahan-bahan buatan yang berbahaya. Kandungan nutrisi dalam telur bebek dapat mencegah radikal bebas, sehingga tubuh kita tidak perlu sakit dan kesehatan tetap terjaga.

2. Berfungsi Untuk Kesehatan Otak

Kuning telur bebek mengandung kolin yang bermanfaat untuk kesehatan pikiran dan kerangka tubuh. Kolin dapat membantu Anda dari masalah ingatan dengan memilih demensia dan Alzheimer di usia lanjut. Suplemen ini juga bermanfaat untuk ibu hamil dan bayi karena kolin dapat menjadi sumber energi untuk meningkatkan kesehatan janin.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Padahal kuning telur bebek memang mengandung banyak sekali kolesterol. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kolesterol dari kuning telur bebek tidak meningkatkan risiko penyakit jantung koroner.

Kuning telur bebek mengandung lesitin dan asam oleat yang sebenarnya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, sehingga tubuh dapat terhindar dari penyakit menular, seperti penyakit jantung, stroke atau penyakit pinggir jalan. Namun, Anda benar-benar harus membatasi penggunaan kuning telur bebek.

4. Dapat Membantu Sistem Kekebalan Tubuh

Telur bebek dapat membantu tubuh kita mengirimkan zat sintetis. Telur bebek mengandung selenium yang berguna untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan senyawa yang disebut tiroid.

5. Dapat Membantu Sel Darah Merah

Kita harus tahu bahwa telur bebek mengandung zat besi di dalamnya. Zat besi memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Salah satu manfaatnya adalah menumbuhkan peningkatan trombosit merah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image