Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Romadhona Nurjanah

5 Tempat Thrifting di Daerah Jakarta

Wisata | 2024-09-11 12:20:51

Saat ini, banyak orang senang berbelanja atau membeli pakaian bekas yang masih layak pakai, terutama yang memiliki desain vintage yang paling banyak dicari. Di mana toko barang bekas di Jakarta? Berhemat dapat membantu mengurangi limbah tekstil, yang lebih baik bagi lingkungan dan lebih murah.

Tempat terbaik untuk membeli pakaian bekas di Jakarta tercantum di sini, di mana Anda dapat menemukan barang bagus dan unik.

1. Thrift Di Pasar Senin

Anda tidak dapat berbicara tentang tabungan tanpa menyebutkan nama pasarnya. Pengunjung dari luar ibu kota kerap memilih Pasar Senen sebagai destinasi karena sudah terkenal di kalangan anak muda pecinta barang bekas. Di pasar ini banyak sekali toko barang bekas yang menjual segala sesuatu mulai dari sepatu import hingga kaos, jaket, celana, topi, dan tas. Di pasar ini, jika beruntung, Anda juga bisa menemukan barang-barang bermerek dengan harga murah. Salah satu toko barang bekas di Jakarta adalah Senen yang berada di pusat kota Jakarta. Waktu terbaik untuk mengunjungi pasar ini adalah pada pukul 08.00 WIB karena tidak terlalu ramai dan banyak barang baru yang berdatangan saat ini.

2. Thrift Di Pasar Baroe

Salah satu destinasi hemat di Jakarta adalah Pasar Baroe, pasar tertua di kota ini. Di Pasar Baru, ada banyak toko barang bekas yang menawarkan berbagai macam barang. Misalnya, banyak toko yang menjual kacamata dan aksesoris lainnya dapat ditemukan di pintu masuk. Sebagian besar toko di lantai dua menjual dan memperbaiki kamera dan lensa.

3. Thrift Di Pasar Santa

Pasar Santa Jika Anda sedang mencari pakaian bekas, Pasar Santa yang telah menjelma menjadi pasar anak muda Jakarta ini memiliki sejumlah toko barang bekas. Hasilnya, Sensasi Murah Pasar Santa menjadi salah satu toko barang bekas ramah anak terpopuler di Jakarta. Baju bekas yang dijual disini semuanya dalam kondisi baik karena dipilih berdasarkan trend fashion terkini. Selain itu, Nostalgeeks dan Klub adalah toko barang bekas yang terletak di Pasar Sinterklas. Mereka juga menjual sepatu kets retro modis selain kaus, aksesoris vintage, dan kaos tur band.

4. Thrift Di Bawah Fly Over Kebayoran Lama

Jika Anda sering melewati Stasiun Kebayoran Lama atau berpindah-pindah kawasan, Anda mungkin tahu di mana letak pasar barang bekas terdekat. Pasar yang terbentang dari pinggir stasiun hingga kolong flyover ini merupakan tempat terbaik untuk membeli pakaian bekas, sepatu, tas, jam tangan, kipas angin, handphone, kaset, kamera, helm, dan barang lainnya. Ternyata hampir semua produk di toko ini bermerk ya? Selain itu, Anda akan lebih mudah menemukan produk dengan harga lebih murah daripada di Pasar Senen. Meski telah dipilih dengan cermat, barang-barang di sini memiliki kualitas rata-rata dan dijual dengan harga yang sangat murah.

5. Thrift di Jatayu

Pernah dengar? Mungkin belum banyak orang yang mengetahui bahwa ada thrift store di kawasan Gandaria Jakarta Selatan yang menjual kain flanel branded, jeans, jaket, parka, dan fashion item lainnya dengan harga murah. Meski bangunan di lokasi ini tidak terlalu besar, Anda masih bisa menemukan beberapa barang vintage yang bagus jika Anda memilihnya dengan cermat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image