Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Daud Bachtiar

Resmi Dilantik Menjadi Pramuka Garuda Satu-satunya dari Cibungbulang

Eduaksi | Thursday, 20 Jan 2022, 16:09 WIB

Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS atas nama Zahra Mustafida asal Bogor, Jawa Barat resmi dilantik menjadi pramuka garuda oleh ketua pramuka Kabupaten Bogor H. Agus Ridallah, S.H, M.H, M.Pd. Kegiatan inagurasi tersebut dilaksanakan di bumi perkemahan Cimandala dan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Bogor yakni Ibu Ade Yasin.

Pramuk Garuda merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan. Dan ini menjadi impian seluruh anggota pramuka untuk meraihnya. Tak terkecuali Zahra Mustafida, ia menjadi satu-satunya wakil dari kecamatan Cibungbulang yang berhasil meraih tingkat tertinggi pada golongan penegak.

Zahra Mustafida mengungkapkan rasa haru dan bahagiannya ketika terpilih menjadi pramuka garuda, membutuhkan perjuangan yang tidak mudah dalam setiap prosesnya.

“Saya mengetahui informasi pendaftaran tepat satu hari sebelum ditutupnya pendaftaran tersebut, sempat ragu dengan waktu yang terbatas sebenarnya. Namun Alhamdulillah meskipun dengan perjuangan hingga malam mengurus persyaratan, semuanya dapat dilakukan dengan dukungan dari Sekolah Cendekia BAZNAS” ungkapnya.

Deni Irawan, pembina pramuka Sekolah Cendekia BAZNAS menjelaskan bahwa ini merupakan prestasi yang sangat baik, karena dalam pendaftran perdananya siswa Sekolah Cendekia BAZNAS langsung dapat lolos seleksi.

“menjadi pramuka garuda menjadi salah satu program kita untuk seluruh anggota Pramuka Sekolah Cendekia BAZNAS, alhamdulillah ini menjadi langkah positif untuk selanjutnya agar semakin banyak pramuka garuda dari sekolah bebas biaya ini”. jelas Deni.

Sekolah Cendekia BAZNAS merupakan Sekolah bebas biaya yang dikelola oleh BAZNAS sebagai pengejawantahan zakat untuk pendidikan. Program pendidikan ini telah menjadi tempat berkembang bagi seluruh siswa dari 25 provinsi di Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image