Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Selvia Wulandari

Makna Going Seventeen Bagi Penggemar

Tontonan | Saturday, 27 Apr 2024, 07:15 WIB

Going seventeen merupakan sebuah konten hiburan yang dibuat oleh boygroup asal Korea Selatan yang bernama Seventeen. Selain membuat lagu dan video musik, seventeen juga membuat sebuah konten variety show yang ditujukan untuk menghibur penggemar mereka yang disebut dengan Carat.

Going seventeen atau biasa disebut Gose, berisikan konten-konten hiburan dengan tema dan konsep yang berbeda pada setiap minggu. Dimulai pada tahun 2017 sebagai konten dibelakang layar kegiatan mereka sebagai penyanyi, Gose mulai berubah menjadi sebuah video dengan konsep terstruktur.

Source : Youtube Seventeen (Going Seventeen 2017)
Source: Youtube Seventeen (Going seventeen 2020)

Perubahan konsep going seventeen yang menjadi konten hiburan, mendapatkan respon positif tidak hanya bagi carat, tetapi juga bagi seluruh kalangan. Going seventeen pernah menjadi salah satu dari 10 variety show Korea terbaik dengan konsep-konsep yang mind blowing untuk menghibur penonton. Salah satu konsep yang diminati dari konten Gose adalah konten "The Tag" yang bertemakan Horror Thriller. Konten itu berhasil mencapai 10 juta penonton dalam waktu yang lebih cepat daripada konten-konten Gose yang lainnya. Kemudian di susul oleh konten-konten bermain game dan teka-teki.

Bagi penggemar Gose, mereka menantikan tayangan ini setiap minggu, tepatnya pada hari rabu malam. Rata-rata penggemar akan menyisihkan waktunya untuk menonton sejenak, sebagai hiburan dan juga melepas beban penat. Penggemar juga menyebutkan jika going seventeen lagi di masa istirahat penayangan, maka nantinya akan ada saja hal-hal yang membuat Carat marah. Sebaliknya, saat gose sudah tayang kembali, maka mereka akan hidup damai kembali.

Pernyataan tersebut, mungkin terdengar seperti sebuah kalimat lucu dan candaan belaka. Namun, sebagai carat, hal tersebut nyata adanya. Beberapa dari carat juga mengatakan bahwa, hidup mereka selamat karena adanya going seventeen. Oleh sebab itu Gose menjadi sangat bermakna bagi kehidupan carat di seluruh dunia. Selanjutnya going seventeen diharapkan akan terus berlanjut sebagai konten hiburan bagi carat dan juga penonton lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image