Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Roihan Rikza

Kalam Mutiara Habib Sholeh Tanggul

Agama | Sunday, 21 Apr 2024, 18:21 WIB

JEMBER--Tradisi Haul di Indonesia sangatlah banyak. Selain untuk mengenang perjuangan dan perjalanan hidup orang-orang sholeh di masa lalu, bagi kaum muslimin diyakini pula untuk meraih keberkahan.

Salah satu Haul yang banyak dihadiri umat Islam di Indonesia adalah Haul Wali Qutub Habib Sholeh Tanggul Jember ke 48 yang digelar selama dua hari pada Sabtu 20 April 2024 / 12 Syawal 1445 H dan Minggu 21 April 2024 / 12 Syawwal 1445 H.

Kiranya, melalui tulisan ini, dapatlah kita membaca kalam-kalam penuh hikmah dari Habib Sholeh Tanggul yang masyhur dengan berbagai karomahnya.

Inilah diantara Kalam Mutiara Al-Habib Sholeh Al-Hamid Tanggul, Jember, Jawa Timur:

Hiduplah engkau seberapa pun lamanya, namun engkau pasti akan mati.

Cintailah siapapun dan apapun yang engkau sukai, namun engkau pasti akan berpisah dengannya.

Berbuatlah semaumu, namun engkau pasti akan menerima balasannya.

Barangsiapa yang ridho dengan rizqi yang Allah ta'ala telah berikan, maka ia akan tenang didunia dan akhirat.

Barang siapa dapat menundukan nafsu sahwatnya, maka ia menjadi orang yang mulia di dunia dan akhirat.

Barangsiapa merasa cukup, sehingga tidak mengharap pemberian orang lain & dapat memelihara lisannya, maka dia akan selamat di dunia dan akhirat.

Seseorang akan naik derajatnya karena hasil perbuatannya bukan karena ucapan. Sesungguhnya air hujanlah yang menumbuhkan bunga, bukan suara petirnya yang keras.

Demikian beberapa kalam hikmah Habib Sholeh Tanggul. Semoga bermanfaat. [*]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image