Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Dalami Kisi-kisi ASPD, Siswa MTsN 6 Bantul Ikuti Pendalaman Materi

Eduaksi | Sunday, 16 Jan 2022, 09:49 WIB
Kepala MTsN 6 Bantul Memotivasi Siswa Bersungguh-sungguh Mengikuti Bedah Kisi ASPD

Siswa MTsN 6 Bantul mengikuti kegiatan bedah kisi-kisi materi pelajaran ASPD pada Sabtu (15/1). Sebanyak 189 siswa mengikuti dengan antusias di Musala Al Hikmah. Kegiatan ini dilakukan guna mempersiapkan fisik dan mental siswa menghadapi ASPD. “Selama ini para siswa sudah terlena dengan pembelajaran secara daring yang masih memungkinkan muncullkan learning loss. Oleh karenanya, perlu dikondisikan lagi mental dan fisik siswa agar fokus terhadap materi-materi yang akan diujikan. Siswa perlu tahu cara-cara menyelesaikan soal-soal,” tutur Kepala MTsN 6 Bantul saat memberikan sambutan dan motivasi.

Dengan didampingi oleh guru Bahasa Indonesia, siswa dilontari berbagai pertanyaan terkait kisi yang diberikan. Ada empat puluh soal dibedah pada kesempatan itu yang terbagi menjadi teks sastra, nonsastra, dan menulis terbatas, menyunting, dan menemukan makna kata. “Melihat respons siswa yang luar biasa, saya optimis besok anak-anak akan mendapat nilai maksimal,” ungkap narasumber.

Kegiatan bedah kisi berlangsung dari pukul 09.30 hingga 12.00 WIB. Rina Harwati selaku wakil kepala urusan kurikulum merasa senang bisa menunggui dan memantau aktivitas bedah kisi sampai akhir. “Para siswa sudah dikondisikan dengan baik di hari sebelumnya. Soal yang dibedah sudah dibagikan dan dikerjakan para siswa, sehingga hal-hal yang sulit bisa ditanyakan langsung untuk mendapatkan penyelesaian,” ujarnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image