Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Yogyakarta sebagai Barometer Seni Rupa Indonesia

Gaya Hidup | Monday, 01 Apr 2024, 05:53 WIB

Yogyakarta sebagai barometer seni rupa Indonesia sedang merayakan kebersamaan dalam Pameran Seni Lukis Nasional 2024 Yogyakarta yang bertema INDONESIA-KU. Iwan Ridwan M., General Manager Hotel Gallery Prawirotaman memuji dilaksanakannya pameran ini, "57 perupa dari seluruh penjuru Indonesia mengikuti pameran ini, animo dan semangat yang luar biasa dapat membuat pameran di hotel kami. Berbagai aliran lukisan hadir dengan satu semangat Nasional sesuai dengan tema INDONESIA-KU, pameran yang dibuka Sabtu (30/3) akan berlangsung sampai 2 bulan kedepan di lantai 5 hotel Gallery Prawirotaman. Silahkan ramai-ramai mengapresiasi" ujarnya.

Lukisan adalah ekspresi penciptanya atas rasa syukur sekaligus kritisi terhadap negara Indonesia tercinta. Melalui pameran Seni Lukis Nasional ini menunjukkan perjuangan dan cara pelukis membuka kungkungan lingkungan yang bersifat komunitas.

Peserta pameran satu-satunya dari Surabaya Dodik Hartono merasa berterima kasih dapat menjadi bagian dari pameran yang berskala nasional ini. "Ini moment penting karena membuka ruang komunikasi dengan perupa lain, tak hanya sekedar sebagai ruang berekspresi", ujarnya di sela-sela acara pameran hari ini.

Tentu harapan semua perupa, pameran lukisan berskala Nasional bisa sering dilakukan sebagai media komunikasi tukar pikiran serta jejaring antar pelukis, penikmat lukisan dan kolektornya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image