Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image isdie

Cinta Beda Agama

Info Terkini | Saturday, 16 Mar 2024, 17:58 WIB
Cinta beda Agama bagaimana sebaiknya

Cinta merupakan rasa sayang kepada lawan jenis, sedangkan agama adalah sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan tata cara peribadatan terhadap yang maha kuasa serta kaidah pergaulan dengan sesama manusia. Pengertian cinta serta agama tersebutlah dikuti dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Maraknya pemberitaan salah satu pasangan artis yang masih dalam proses penjajakan percintaan mereka dimana mereka berbeda agama, pasangan artis tersebut adalah Febian (anak Sule) dan Mahalini. Mereka berdua merupakan artis populer dikalangan masyarakat terhadap para muda mudi. Febian seorang muslim sedangkan Mahalini penganut agama Hindu akan tetapi mereka tetap melanjutkan hubungan jalinan asmara meskipun berbeda keyakinan.

Pada hari raya Nyepi beberapa hari yang lalu Febian tampak menemani Mahalini dalam perayaan Nyepi sesuai peraturan agama Hindu sehingga banyak beberap Nitizen yang bertanya-tanya apakan Febian sudah ikut agama atau keyakinan Mahalini. Beberapa pertanyaan yang menyinggung tentang keyakinan ditanggapi langsung oleh Febian dengan mengunggah momen buka puasa yang ditemani oleh Mahali, unggahan Febian tersebut merupakan sebuah jawaban kalau Febian masih berstatus muslim karena masih melakukan ibadah puasa.

Mereka seolah tidak memperdulikan batas antar agama mereka karena mereka masih dimabuk asmara sehingga ingin menunjukkan kebersamaan meskipun mereka berbeda agama.

Perlu dicermati dan menjadi pedoman bagi kita meskipun ada beberapa pasangan baik artis maupun non artis yang sudah membina bahtera rumah tangga meskipun berbeda keyakinan dan keimanan tidak patut untuk di tiru karena sampai kapanpun tidak ada sistem pencampuran agama dan apapun dua agama tidak akan mampu selaras dalam satu atap meskipun terlihat mereka yang melakukan baik -baik saja.

Sebesar apapun cinta ataupun perasaan kepada lawan jenis yang berbeda agama harus siap mengambil resiko ikut agama pasangan atau pasangan yang ikut agama kita, karena keyakina dan keimanan tidak akan mungkin sama antar agama dan secara kehidupan rumah tangga akan menyebabkan korban terutama bagi keturunan.

Kesimpulannya Cinta beda agama tidak harus diikuti kalau berbeda agama harus biasa menentukan sikap supaya salah satunya merelakan agama ditinggalkan mengikuti pasangannya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image