Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Josua Simbolon

Usaha Dengan Modal Yang Minim, Untuk Kamu Yang Pemula

Bisnis | Friday, 23 Feb 2024, 10:40 WIB

Setiap calon pengusaha akan menghadapi hambatan yang signifikan saat memulai bisnis baru. Sulit untuk memulai bisnis, terutama dari awal. Sementara itu, memulai sebuah perusahaan adalah ide bagus.

Karena Anda bisa bekerja dari rumah dan membantu orang lain mencari pekerjaan selain menghasilkan uang dari penjualan. Namun, hal ini tentunya tidak sesederhana membalikkan telapak tangan. Untuk mencapai semua itu, berbagai strategi dan taktik harus digunakan.

Oleh karena itu, untuk menciptakan sistem bisnis yang efisien, tentunya Anda harus terlebih dahulu memilih segmen pasar yang Anda kuasai dan kemudian mencari peluang yang menjanjikan. Lebih baik lagi, jika Anda bisa memilih perusahaan dengan modal kecil.

Lalu, bisnis apa yang menjanjikan yang memiliki potensi keuntungan terbesar? Debatnya ada di sini!

1. Bisnis Laundry

Pakaian menjadi pilihan yang menggiurkan bagi mereka yang memiliki dana terbatas. karena kami sadar bahwa kami akan memasuki periode di mana segala sesuatu dapat dibayangkan. Bisnis laundry ini bisa sangat menguntungkan jika Anda tinggal di dekat kampus atau kantor.

Tidak jarang sesama pemilik usaha laundry terlibat persaingan harga yang ketat karena banyaknya orang yang mencoba bisnis ini.

Pengering, mesin cuci otomatis satu tabung, dan setrika semuanya membutuhkan modal yang relatif kecil untuk bisnis ini. Selain itu, Anda pasti ingin menganggarkan pengeluaran penting seperti deterjen dan antiperspiran, yang jelas sesuai dengan kemampuan Anda.

2. Bisnis Toko Pakaian Bekas

Membuka toko barang bekas dengan modal sedikit di masa pandemi seperti ini memang menggiurkan. Toko barang bekas adalah bisnis yang membeli dan menjual pakaian yang belum dipakai. Bisnis ini sangat digemari oleh para pebisnis baru, terutama kaum muda, karena biayanya yang sangat murah.

Mayoritas operasi toko barang bekas melibatkan pasar dan media sosial tertentu. Biasanya, membeli baju baru lebih mahal daripada membeli baju bekas. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi pembeli karena dapat membeli pakaian bekas pakai dengan harga murah. Sementara itu, dealer merupakan peluang besar untuk bisnis ini.

3. Bisnis Makanan Kecil

Tidak pernah ada kekurangan pembicaraan tentang jajanan. Menjual barang-barang kecil adalah cara yang menarik untuk menghasilkan uang dengan sedikit uang. Anda bisa membuat atau menjual makanan ringan, atau Anda bisa bekerja sama dengan supplier untuk menjadi reseller. Aplikasi media sosial dan marketplace juga bisa digunakan untuk melakukan penjualan. Hanya dengan investasi kecil di bisnis makanan ringan ini, Anda bisa menghasilkan banyak uang.

4. Bisnis Layanan Online

Seiring berkembangnya dunia bisnis berbasis internet, permintaan akan berbagai layanan terus meningkat. dimulai dari kebutuhan content writer dan berlanjut ke layanan pembuatan website dan digital marketing. Jenis bisnis ini sangat cocok untuk Anda jika Anda memiliki keterampilan digital yang tepat tetapi tidak memiliki banyak uang.

5. Bisnis Steam Motor

Bisnis steam Motor adalah hobi hebat yang bisa dilakukan dari rumah. Mengapa tidak? Coba perhatikan lokasi tempat cuci motor yang selalu terlihat sepi. Selain itu, saat musim hujan, pelanggan akan lebih banyak mengendarai sepeda motor yang kotor. Dengan modal kurang dari 8 juta rupiah, bisnis ini bisa langsung dimulai.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image