Cara Transfer Saldo DANA ke GoPay

Image
Deni Saputro
Bisnis | Monday, 14 Feb 2022, 16:57 WIB
Cara Transfer Saldo DANA ke GoPay

Apa kamu sudah tahu cara transfer saldo DANA ke Gopay atau top up Go-Pay lewat aplikasi DANA? Tidak perlu bingung karena langkahnya cukup sederhana. Sehinggga meskipun ini pengalaman pertamamu, kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Lewat tulisan ini, kami akan memberitahukan langkah demi langkah transfer saldo DANA ke Gopay. Jadi kamu tinggal mengikuti panduan dari tulisan ini hingga berhasil mengirimkan saldo seperti yang kamu inginkan.

Sebenarnya, cara kirim saldo DANA ke GoPay tidak jauh berbeda cara transfer dari dompet digital pada umumnya, yaitu lewat menu Kirim atau Tarik Saldo. Dalam kesempatan kali ini kami akan jelaskan cara melalui menu Kirim karena lebih simpel.

Kami mencontohkan dengan pilihan bank Permata. Sedangkan untuk nomor rekening memakai kode perusahaan GoJEK diikuti dengan nomor HP akun GoJek tujuan, formatnya adalah 898 + nomor go-pay yang akan kita top up atau transfer.

Namun sebelum ke langkah transfernya, beberapa hal di bawah ini perlu kamu ketahui:

Tarik dan Transfer saldo menggunakan aplikasi DANA hanya bisa dilakukan jika kamu sudah melakukan upgrade akun DANA ke Premium, sehingga status akunmu Terverifikasi.

Tidak ada minimum saldo transfer di aplikasi DANA

Maksimal Saldo DANA untuk penarikan atau ditransfer ke bank adalah Rp 1.000.000 per transaksi.

Setiap bulan kamu akan mendapat 10 kali gratis biaya Tarik atau transfer saldo DANA. Jika kuota habis, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp4.500/transaksi.

Oke langsung saja ke cara transfer saldo DANA ke GoPay yang dimulai dari cara upgrade ke akun Premium DANA.

Cara Upgrade ke akun Premium DANA

Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, kamu harus upgrade akun ke premium agar dapat melakukan transfer dan menarik saldo dari aplikasi DANA, status akun DANA harus terverifikasi. Berikut cara upgrade akun Premium DANA bisa kamu baca di artikel ini: Cara Upgrade Akun DANA ke Premium.

Cara Trasnfer saldo DANA ke GOPAY

Nah sekarang ke topik utamanya, bagaimana cara transfer saldo DANA ke GoPay? Mudah saja, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi DANA dan login ke akun yang telah terverifikasi. Lalu klik menu “Send”.

2. Selanjutnya pilih “Kirim ke Rekening Bank”.

3. Silahkan masukan informasi bank. Pilih Bank, di sini kami memilih PERMATA BANK. Isi kolom Nomor Akun dengan format 898 + Nomor HP yang terdaftar di akun GOPAY atau GOJEK tujuan, contoh 898087123567891. Isi kolom Alias sesuai keinginan. Jika sudah semua terisi, klik “ADD NEW BANK”.

4. Selanjutnya masukan jumlah nominal top up yang ingin kamu transfer. Jika sudah, klik NEXT.

5. Akan muncul rincian transaksi. Silahkan periksa kembali kebenaran informasi nominal transfer dan nama akun GOPAY tujuan. Jika sudah benar, klik tombol “KONFIRMASI”.

6. Terakhir, silahkan masukan 6 digit PIN DANA milikmu.

7. Akan tampil notifikasi yang memberitahukan Pembayaran Berhasil! Selamat transfer saldo DANA ke GoPay sukses dilakukan.

Jika kamu ingin meyakinkan apakah saldo DANA telah berhasil ditransfer ke GOPAY atau belum, kamu bisa langsung cek di Aplikasi GOJEK tujuan dengan melihat apakah saldo GOPAY di sana sudah bertambah atau belum.

Atau, kamu bisa cek pada menu Inbox GOJEK, jika ada riwayat transfer masuk via dompet DANA, berarti transfer saldo DANA ke GOPAY yang kamu lakukan berhasil.

Proses pengiriman atau transfe saldo DANA ke GoPay ini bersifat instan, sama dengan pengiriman atau transfer dari DANA ke sesama akun DANA. Jadi prosesnya tidak akan membutuhkan waktu lama.

Tidak ada batas minimal dalam transfer, namun untuk maksimal kamu hanya bisa mengirimkan saldo sampai Rp 1.000.000 saja per transaksi. Kamu juga akan diberi gratis biaya admin 10x setiap bulannya oleh pihak DANA.

Jika jatah gratisan sudah habis, berapa biaya admin yang harus dibayar? Untuk setiap transfer, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 4.500.

Jika transfermu selalu gagal, silahkan hubungi Customer Service DANA. Caranya, buka menu Me di pojok kanan bawah halaman utama aplikasi DANA. Klik Help Center, lalu cari dan pilih menu Contact Us. Silahkan hubungi salah satu kanal yang tertera di sana. Kamu bisa menggunakan fitur Chat via WhatsApp. Respons CS DANA ini terbilang sangat cepat.

Nah itulah semua yang perlu kamu tahu tentang cara transfer saldo DANA ke GoPay. Silahkan ikuti langkahnya. Semoga bermanfaat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Aku adalah Power Rangers

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image