Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tio depdan Bima putra

Hikayat Jember

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 24 Jan 2024, 12:19 WIB

Judul: hikayat Jember

penerbit: CV BINTANG BOOKS

tahun penerbit: 2009

jumlah halaman: 56

ISBN:978-602-485-081-4

Buku"hikayat Jember adalah buku yang berkisah tentang sunan Kudus dan sunan kedu, penulisnya T.Nooriyah buku ini di buat pada tahun 2009

hati sunan kedu yang selalu kotor hatinya kepada sunan Kudus beserta keluarganya. ia mengatakan Jember kepada kawannya karna sudah berusaha untuk meluruskannya,tetapi tidak pernah berubah. puncak kebencian sunan kedu kepada keluarganya sunan Kudus ialah ketika ayam sunan kedu dapat di kalahkan oleh ayam Raden Bagus Jaka,putra sunan kudus.kekalahan itu tidak di terimanya dengan hati yang jernih. Tetapi dendam kesumat selama bertahun tahun itu kini tergugah dan membumbui untuk tetap ingin menguji kesaktian sunan Kudus.

lelaki itu tersenyum. kulitnya yang hampir keriput itu tampak di dahi dan pipinya."besok saya akan akan kembali lagi kemari saya akan membawa ayam jagoku.mudah-mudahan dapat menandingi dan memenuhi tantangan ayam jago Raden."

Novel ini mengisahkan tentang hikayat Jember ' . sebelum sunan Kudus menjawab, Lestari pun ikut bicara. "Terakhir dia memaksa saya untuk menyerahkan perhiasan. Karena mengancam, saya memberikan kalung saya itu,"katanya mengadu pula. sunan Kudus mengangguk-angguk."y. itu salah ku,anak anakku. tapi biarlah, memang itu tanggung jawabku sendiri. "

mampu mengajak pembaca agar terlihat membaca.Alurnya

seru. Bahasa yang sulit di pahami

buku ini cocok dibaca umur 12 tahun ke atas karna mengandung pertengkaran.

TEKS ULASAN INI DI BUAT OLEH TIO DEPDAN BIMA PUTRA KELAS VIII-F SMPN 5 KARAWANG BARAT

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image