Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Lima Sekawan

Pendidikan dan Literasi | Sunday, 21 Jan 2024, 22:00 WIB

LIMA SEKAWAN

Judul buku:Lima sekawan

Penulis:enid blyton

Penerbit:PT gramedia pustaka utama

Tahun terbit:2018

Tebal halaman:240 hlm

Ukuran buku:18cm

Nomor ISBN:9786020321394

novel yang berjudul lima sekawan ditulis oleh Enid Blyton dia lahir tanggal 11 Agustus 1897 isi tentang buku nya menceritakan seorang anak berpetualang ke hutan bersama teman teman nya, Mereka bernama George,Anne,Julian,dick,timmy (sebuah hewan peliharaan)Awal nya julian memberikan surat liburan kepada George,dan Anne. Yang merencanakan liburan tersebut Julian dan Dick.

Pada suatu hari Anne, george mendapatkan surat liburan dari julian,dia merencanakan liburan tersebut ke suatu hutan,begitupun dick dia juga yang merencanakan liburan itu,setelah mereka sampai dihutan,mereka beristirahat terlebih dahulu di sebuah kedai dan pemilik kedai itu memberikan sebuah pesan untuk berhati hati karna hutan ini banyak penjara dengan jumlah narapidana yang banyak,mereka melewati sebuah pertanian dan mereka menemukan sebuah rumah pertanian telaga biru. Saat besok pagi nya ada narapidana yang terlepas dari penjara, narapidana itu memberikan sebuah pesan rahasia kepada dick, pesan itu berisi bahwa narapidana itu akan mencelakai mereka,namun mereka sudah melaporkan ke polisi tapi polisi tidak mau menanggapi karna mereka masih kecil.

Novel ini menceritakan tentang anak anak yang masih menjalani pendidikan pergi ke sebuah hutan dipertengahan semester, Julian si pemberani,cerdik dan dewasa, dick juga pemberani dan cerdik, george juga si pemberani dan cerdik,anne si cengeng dan penakut. Novel ini di namakan lima sekawan karna mereka ber5 ingin memecahkan misteri pesan rahasia dari narapidana. Dan kenapa seorang narapidana memberikan pesan rahasia kepada dick?polisi tak mau tahu-sebab itu lima sekawan memutuskan untuk memecahkan misteri ini sendiri,Saat kita masih dibawah umur kita tidak boleh pergi ke sembarangan tempat tanpa perizinan terlebih dahulu ke orangtua,sebab jika kita mendapatkan suatu hal misterius akan susah melaporkan kepada siapapun,karna mereka masih menganggap belum dewasa.

novel ini menurut saya sangat cocok untuk dibaca oleh anak anak,tidak ada batas umur nya karna lima sekawan ini mengajarkan bahwa jangan sembarangan pergi kemana pun. Kelebihan novel ini akan membuat pembelajaran buat kita yang masih main ke tempat yang jauh dan mengajar kan untuk lebih hati hati. Kekurangan novel ini membuat saya bingung di pertengahan cerita nya.

Rekomendasi saya tentang novel ini sangat cocok untuk kalian yang suka berpetualang di tengah hutan dan sangat cocok dibaca oleh siapapun itu karna novel ini juga bisa memberikan sebuah pembelajaran.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image