Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Perempuan Cantik yang Menemukan Keluarga Kandungnya

Pendidikan dan Literasi | Sunday, 21 Jan 2024, 08:41 WIB

Judul buku = Sarlita

Penulis = Rila

Penerbit = Cloud books

Jumlah halaman = 188

No ISBN = 978-623-5266-11-4

Rila hobi menulis sebab baginya menulis dapat membuat dirinya begitu damai. Menulis sudah hobinya sejak dulu, dari menulis ia bisa menyampaikan banyak hal yang tidak bisa disampaikan secara lisan. Sarlita adalah salah satu tulisannya di platform Twitter dan Sarlita adalah karya keduanya yang terbit setelah menerbitkan Derano tahun 2021

Tentang sarlita, perempuan cantik yang tumbuh sejak kecil di panti asuhan. Sarlita tidak tahu asal-usulnya sedari dulu ia bermimpi mempunyai keluarga yang harmonis dan bisa merasakan pelukan hangat dari orang tuanya. Hari itu, mimpinya terkabul. Sosok lelaki paruh baya datang dan mengatakan jika ia adalah anak kandungnya yang sedari dulu dicari. Dengan berbekal beberapa bukti, la lagi itu mengajak sarlita untuk ikut bersamanya. Dan dari sinilah, satu persatu rahasia mulai terkuak yang mampu menjungkirbalikkan kehidupannya. "aku tidak bisa menyalahkan takdir, aku hanya bisa menerimanya dengan sukarela dan mengambil hikmah dibalik semua yang terjadi"

Tema cerita pada novel ini bertema sedih dan senang, alur ceritanya maju mundur karena menceritakan sarlita ingin bertemu keluarga kandungnya dan Satria ayah sarlita yang selalu mengingat istri pertamanya yang sudah tiada setiap kali melihat wajah Sarlita. Setiap tokoh mempunyai peran penting seperti Sarlita tokoh utama, Mega sebagai bunda panti, Satria sebagai ayah kandung Sarlita, Jennifer sebagai istri Satria, Galen kakak pertama Sarlita, Elvan kakak kedua Sarlita, Jorgan kakak ketiga Sarlita, Eozaki kakak keempat Sarlita, Arvata paman Sarlita, Theya tante Sarlita, Arley, Ravenzo, Jerrel adalah keponakan Sarlita Melisa pacar kak Elvan, Ayna sebagai pacar Jerrel.

Latar tempatnya di sebuah panti, Harvies cafe , Mansion Harvies, latar waktu pada tahun 2022. dengan sudut pandang orang ketiga. Pembaca dapat memahami permasalahan para tokoh, gaya bahasa yang digunakan sederhana dan santai. Amanat yang disampaikan mengajarkan kita agar terus bersabar dan berdoa karena cerita hidup kita sudah ditentukan oleh Tuhan mana yang baik dan mana yang buruk.

Kelebihan novel ini adalah kata-katanya sangat mudah dimengerti, tidak membosankan untuk membaca novel ini. Kekurangannya adalah ceritanya sudah pasaran dan banyak yang memakai cerita seperti ini.

Novel ini sangat cocok dibaca oleh remaja, dewasa karena ceritanya menarik untuk dibaca dan harganya untuk belajar sekali untuk yang ingin koleksi atau sekedar baca novel ini sangat bagus

ulasan ini dibuat oleh Wapa Arizqia, Kelas VIII-G , SMPN 5 Karawang Barat

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image