2 Altcoin Teratas yang Stabil Buat Investasi

Cryptolab  
2 Altcoin Teratas yang Stabil Buat Investasi. (pixabay)
2 Altcoin Teratas yang Stabil Buat Investasi. (pixabay)

GenpOp. -- Ada 2 altcoin teratas yang perlu kamu amati karena stabilitas yang ditawarkannya. Dua altcoin tersebut bisa dijadikan sebagai investasi kamu untuk jangka panjang.

Altcoin stabil yang duduk di posisi teratas, pertama adalah Tether (USDT). Altcoin ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar £72 miliar atau sekitar Rp 1.400 triliun.

USDT tidak sama dengan beberapa bentuk kripto lainnya. Karena Tether (USDT) adalah stablecoin. Artinya, Tether dipatok pada mata uang fiat seperti dolar AS dan Euro.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal itu secara hipotesis menandakan bahwa USDT memiliki nilai yang sama dengan salah satu denominasi tersebut. Secara teori, ini berarti nilai Tether seharusnya lebih konsisten dibandingkan mata uang kripto lainnya.

Karena itu, USDT memang lebih disukai oleh beberapa investor yang mewaspadai volatilitas ekstrim koin lainnya. Namun, harga USDT telah jatuh di bawah patokan 1 dolar AS di masa lalu.

Altcoin stabil kedua ialah Coin US Dollar (USDC). Market cap USDC sebesar £19 miliar atau sekitar Rp 374 triliun. Ini merupakan aset crypto yang berpotensi naik pada tahun 2024 jika melihat besaran market cap-nya.

Seperti Tether (USDT), USD Coin (USDC) adalah stablecoin, yang berarti secara teoritis dipatok ke mata uang dolar AS dan bertujuan untuk rasio 1 USD terhadap 1 USDC. USDC didukung oleh Ethereum, dan dapat digunakan untuk menyelesaikan transaksi global.

BACA JUGA:

+ Resmi! ETF Bitcoin Spot Diakui di Amerika Serikat untuk Pertama Kali

+ 8 Aset Kripto Terbaik Tahun 2024

+ 5 Altcoin Terburuk yang Sebaiknya Dihindari

+ 7 Altcoin Terbaik 2024

+ 10 Faktor Mengapa Harga Bitcoin dan Altcoin akan Naik pada 2024

+ 8 Cara Memilih Aset Kripto Terbaik, Biar Gak Boncos!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image