Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNIH SARI

Kamulah Alasannya Kembali Mempercayai Cinta

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 17 Jan 2024, 08:56 WIB

Kamu Alasan ku Kembali Memercayai Cinta.

Judul buku : Best l Ever Had

Penulis: Anna Triana

Penerbit: Eazy book

Tahun halaman: 264 halaman

ISBN : (10)-602-7702-34-6

(13)-978-602-7702-34-6

Anna Triana, anak bungsu dari dua bersaudara lahir di jakarta 24 tahun lalu tepatnya pada tanggal 3 September 1989. Hobi membaca sejak kecil dan mulai suka menulis sejak SMP, sampai sekarang masih jadi guru di salah satu SD swasta di Jakarta karena cinta pada anak anak punya mimpi untuk keliling dunia tapi berhubung belum bisa mewujudkanya melalui buku ini.

Kimberly dan Kayana adalah seorang sahabat yang memiliki latar belakang, Kim yang cerewet dan centil, Kay yang cuek dan galak. Kay menyukai lelaki yang tak di sangka tunangan nya sahabat nya sendiri.

Rasa sakit itu mencapai puncak nya ketika Kim tau tentang ini semua, ketika dunia terasa ikut meninggalkan nya. Jalan mana kah yang Kay pilih?apakah ia mengikuti kata hatinya mencapai kebahagiaan? ataukah ia lebih memilih mengagungkan persahabatan yang telah bejalin lama?

Tema dalam cerita novel ini adalah bertema romantis dan komedi, komedi nya juga ga garing. Alur cerita nya maju karena memudahkan di mengerti rangkaian cerita. Tokohnya memiliki peran masing masing seperti Kim yang cerewet dan centil, Kay yang cuek dan galak , Alpen yang humble ganteng baik dan ramah. Latar tempat nya SMA Brahma Prakasa di jakarta latar waktu nya sekitar tahun 2014. Sudut pandangan gaya cerita berbahasa seperti anak muda pada umumnya berbahasa baik dan gaul. Amanat untuk novel ini selain memberikan kebahagiaan cinta juga memberikan rasa sakit.

Kelebihan novel ini adalah cerita nya menarik dan bagus kisah cinta pada umumnya. Kekurangan novel ini menurutku tergantung ke diri kita masing masing karena menurutku tidak ada kekurangan dari buku ini.

Novel ini cocok di baca untuk siapa saja salah satunya untuk karangan anak remaja pasti suka baca novel ini karena ceritanya bagus dan menarik.

Ulasan di buat oleh RISKIA WINDI kelas Vlll H

SMPN 5 KARAWANG BARAT.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image