Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Queensha Nazara

Perjodohan Azzamine

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 17 Jan 2024, 07:34 WIB

Judul Buku: Azzamine

Penulis: Sophie Aulia

Penerbit: PT. Bukune Kreatif Cipta

Tahun Terbit: 2022

Jumlah Halaman: 355

ISBN: 978-602-220-433-6


Latar belakang panti asuhan, masjid, dan pesantren. Alasan mengulas buku karakter yang seru, sangat menarik untuk di baca. Prestasi sophie aulia merupakan penulis yang masih remaja yang baru berusia 17 tahun, Novel azzamine menjadi novel pertama atau debutan sophie aulia, kisah azzamine pertama kali di publikasikan di Twitter, dalam akun pribadi sophie aulia yang bernama @jupiww , pada bulan Oktober 2021 di media sosial twitter, cerita azzamine telah mendapatkan lebih dari 229 ribu likers dan lebih dari 23 ribu kali di Twitter kisah azzamine kemudian menjadi viral hingga akhir tahun 2021.selain itu, nama azzam yang merupakan tokoh utama dalam cerita azzamine juga sempat trending di media sosial Twitter. Banyak warganet yang jatuh cinta dengan tokoh azzam karena merasa baper oleh karakter fiksi yang di buat sophie ini.

Menceritakan tentang seorang yang bernama Raden azzam al-baihaqi (azzam) dan haura jasmine (jasmine) yang du jodoh jodohkan oleh kedua orang tua mereka berdua. Pada awalnya jasmine tidak menyetujui perjodohan itu karna Jasmine merasa ia dengan azzam tidak cocok karena azzam anak kelulusan pesantren dari ia sd sampai lulus SMA dan azzam juga menerangkap banyak profesi seperti pengajar, imam masjid, dan kreator vidio murottal al-quran dan bahasa Arab di youtube beda sekali dengan jasmine seorang perempuan yang lumayan tomboy dan tidak sopan.

Tema cerita pada novel "azzamine" Ini bertema Romansa. Alurnya maju karna tentang perubahan yang seiring perkembangan kisah azzam dan jasmine sampai menjalani hidup bersama. Tokoh pertama yaitu azzam dan jasmine. Latar tempat nya di panti asuhan, masjid, pesantren. Latar waktu sekitar tahun 2022. Sudut pandang orang dapat memahami hubungan antar tokoh, gaya bahasa sederhana, gaya anak remaja kekinian, penggambar karakter menarik dan baik.

Kelebihan dari cerita tersebut sangat ringan, seru, enak dibacanya dari awal sampai akhir, bisa di baca dengan anak remaja dan kita bisa ambil hal-hal yang penting dalam sebuah hubungan yang dari dalam kisah mereka. Kekurangan nya mungkin sebagian orang tidak begitu suka dengan cerita ini.

Buku ini cocok untuk di baca kalangan manapun terutama remaja.

Ulasan ini di buat oleh Yeni Purwaningsih Kelas VIII-H SMPN 5 Karawang Barat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image