Main ke Dusun Semilir Semarang, Naik Kereta Ini Biar Nggak Capek

Image
Andrian Eksa
Info Terkini | Tuesday, 11 Jan 2022, 15:46 WIB

Dusun Semilir yang terletak di Jalan Soekarno–Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah akhirnya dipilih rombongan MTsN 9 Bantul menjadi tempat Kegiatan Character Building. Acara yang diikuti 47 guru dan karyawan MTsN 9 Bantul ini dilaksanakan pada Sabtu (08/01/2022). Menaiki bus Prambanan Transport, rombongan bertolak dari MTsN 9 Bantul pukul 07.00. Untuk mengisi waktu perjalanan menuju Dusun Semilir, panitia telah menyiapkan berbagai games menarik yang bisa diikuti peserta. Tidak hanya itu, panitia juga telah menyiapkan berbagai doorprize hiburan, mulai dari sabun, parfum, minyak goreng, toples, set teko, hanger, desinfektan spray, kecap, minyak goreng, dan lain sebagainya bagi pemenang game. Selain itu, dua doorprize utama juga telah disiapkan bagi peserta dengan nomor undian beruntung.

Tiba di Dusun Semilir pukul 10.00, rombongan MTsN 9 Bantul langsung turun dari bus dan bersiap melakukan sesi foto bersama sembari menunggu pembelian tiket oleh Muh. Rosyid, S.T. dan Agung Setyo Winarso, S.Pd., panitia seksi tiket. Setelah sesi foto selesai dan tiket dibagikan kepada masing-masing guru dan karyawan, rombongan kemudian masuk ke objek Dusun Semilir. Wahana pertama yang menjadi tujuan rombongan MTsN 9 Bantul yakni gondola ala wisata Eropa. Setelah selesai mencoba wahana gondola, rombongan mencoba menaiki kereta wisata mengelilingi Dusun Semilir.

Banyaknya guru dan karyawan MTsN 9 Bantul yang antri untuk naik kereta sempat membuat rombongan menjadi pusat perhatian di stasiun kereta wisata Dusun Semilir. Berhubung kereta wisata yang disediakan pengelola hanya terdiri dari 2 gerbong maka rombongan MTsN 9 Bantul dibagi menjadi 2 kloter saat menaiki kereta. Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. mengungkapkan bahwa wahana ini yang pertama dicobanya di Dusun Semilir.

“Kereta wisata ini merupakan yang pertama saya coba. Tadi sudah ambil nomor antrian untuk naik gondola dan dapat nomor 80-an jadi sembari menunggu antrian gondola saya naik kereta dulu. Kebetulan ini bisa 2 gerbong penuh rombongan MTsN 9 Bantul semua, jadi banyak dilihatin wisatawan lain," tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul.

Dengan waktu tempuh sekitar 10 menit rombongan MTsN 9 Bantul kloter pertama dibawa mengelilingi Dusun Semilir. Dias Novitasari, S.Pd., guru yang ikut naik kereta kloter 1 mengungkapkan kegembiraannya bisa keliling Dusun Semilir naik kereta wisata.

“Tadi habis naik gondola terus ini naik kereta wisata. Rasanya antusias karena bisa keliling seluruh Dusun Semilir tanpa harus jalan kaki. Ini kan luas tempatnya, kalau jalan kaki ya lumayan pegel di kaki. Makanya pilih naik kereta,” ungkap Dias, guru IPS MTsN 9 Bantul.

Dari dalam kereta rombongan dimanjakan dengan spot-spot menarik Dusun Semilir. Sembari menikmati keramaian Dusun Semilir, guru dan karyawan saling berbincang penuh keakraban. Tak lupa beberapa swafoto dan foto bersama juga diambil oleh rombongan MTsN 9 Bantul kloter 1 dari gawai masing-masing saat tengah naik kereta wisata Dusun Semilir. (dns)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Guru Bahasa Indonesia MTsN 9 Bantul

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Program pembuatan ruang literasi sebagai bentuk peningkatan minat baca SDN 13 Tambun Sukkean kecamat

Image

Peringatan HUT RI ke 77, Rutan Purworejo Tampilkan Beragam Baju Daerah Ala Model Profesional

Image

HUT RI Ke-77, 22 WBP Lapas Terbuka Nusakambangan Mendapat Remisi, 5 diantaranya Langsung Bebas

Image

Makna Hijrah dan Momentum Peringatan Kemerdekaan

Image

Terus Belajar, Menginspirasi, Memberi Manfaat, HUT RI ke-77 SIT Tunas Bangsa

Image

Upacara Kolaboratif HUT RI ke-77 ala SMP Mugadeta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image