Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Kelas II Purwokerto

Rumah Tangga MN Hancur Karena Narkoba

Info Terkini | Wednesday, 10 Jan 2024, 19:04 WIB

Purwokerto, Info_PAS- Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Pertama Bapas Kelas II Purwokerto, Maria Agustina melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto untuk melakukan Litmas Awal serta asesmen risiko dan kebutuhan WBP kasus narkotika dengan inisial MN.

Di awal proses wawancara PK menjelaskan bahwa asesmen ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbahan dalam pemberian hak-hak WBP yakni remisi dan integrasi, sedangkan Litmas Awal akan digunakan sebagai dasar untuk menentukan program pembinaan selama MN di Lapas. Oleh sebab itu PK meminta MN untuk menjawab dengan jujur setiap poin yang ditanyakan.

Ketika proses wawancara berlangsung MN menjelaskan bahwa kasus ini merupakan ketiga kalinya dirinya menjalani pembinaan di Lapas karena kasus narkotika. MN beralasan bahwa faktor ekonomi yang membuatnya bersedia menjadi kurir sabu sehingga harus kembali mendekam di penjara. "Kali ini saya kapok Bu, saya janji tidak akan kembali kenal narkoba. Karna kasus ini rumah tangga saya hancur Bu. Istri saya pergi dari rumah bersama anak-anak dan hingga sekarang saya tidak tahu kabar mereka" tutur MN saat wawancara berlangsung.

PK berpesan kepada MN untuk aktif mengikuti semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Lapas dengan baik supaya kelak dapat menjadi bekal ketika MN bebas dan kembali ke masyarakat. (MATPD/jbttk/UWE)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image