Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Diana Pungky

Anda datang, Kami Senang Ponpes Al-Muslih Babakan-Tenjolaya Menggelar Temu Alumni Pertama

Agama | Tuesday, 02 Jan 2024, 11:22 WIB

Senin, 01 Januari 2024  Ponpes Al-Muslih  menggelar  temu alumni dengan tema “Merangkai Kisah, Menjalin Silaturahmi, dan Kerjasama untuk Berbagi”. Acara ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Muslih yang berlokasi di Kp. Babakan Cinangneng Kec. Tenjolaya.

Temu kangen itu dihadiri oleh alumni Ponpes Al-Muslih dari berbagai daerah dan masyarakat sekitar. Selain acara reuni, diadakan pula beberapa acara lainya, yakni di awali dengan ziarah ke makam para pendiri pondok yang berada tepat di belakang ponpes Al-Muslih. Kemudian dilanjutkan dengan kreasi santri yang bertujuan untuk memberikan penyambutan yang hangat kepada para alumni dan terakhir ditutup oleh tawasulan yang di pimpin langsung oleh pimpinan pondok Al-Muslih yaitu Kiyai Ibnu Malik.

Kiyai Ibnu Malik menyampaikan terima kasih kepada para alumni. Sebab, telah berkenan menghadiri panggilan almamater.

“Selamat datang para alumni. Sudah bersedia pulang ke rumah sendiri, kita berkunjung ke pondok kita sendiri. Alhamdulillah kita ditakdirkan berkumpul di sini. Terimakasih atas kedatanganya semoga kita bisa terus mempererat silaturahmi dan saling mendo’akan untuk kebaikan pondok Al-Muslih beserta guru-guru dengan harapan bisa terus istiqomah dalam menjalankan Amanah. Semoga niat dan maksud baik kita dibalas oleh Allah dengan berlipat-lipat ganda.. Aamiin ,” ungkap Kiyai Ibnu Malik.

Diharapkan, ke depan para penerus serta alumni Ponpes Al-Muslih agar selalu membawa nama baik juga citra ciri khas pondok, yakni mengutamakan akhlak dan adab yang baik kepada semua orang. Saat memberikan nasehat, Kiyai Ibnu Maliki juga mengapresiasi perjuangan para alumni. Dari padatnya kesibukan masing-masing, para alumni masih menyempatkan hadir pada reuni kali ini.

“Terima kasih tetap mencintai almamater Al-Muslih. Kami harap para alumni bisa menjadi teladan di lingkungan masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Al-Muslih, Kiyai Latif juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara ini yang di hadiri oleh banyak alumni.

“ kami ucapkan terimakasih atas kedatanganya ke pondok tercinta ini, semoga kita bisa meraih manfaat dan keberkahanya” ujar Abi Latif.

Kemudian terakhir disambung oleh perwakilan dari alumni .

“ Alhamdulillah, suatu kebanggaan tersendiri karena bisa menghadiri acara reuni ini, semoga ponpes Al-Muslih selalu diberkahi Allah dan mampu mencetak generasi yang bermanfaat bagi semua terutama di lingkungan Kp. Babakan ini. Dan mudah-mudahan acara reuni yang selanjutnya bisa terselenggara dengan lebih meriah lagi”. harap reska (*)

Diana Pungky

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image