Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hasan Albana

Pelantikan Pemuda Negarawan

Kabar | Saturday, 23 Dec 2023, 11:17 WIB

Pelantikan Pemuda Negarawan

Bertempat di ruang rapat kantor DPRD Kota Malang, telah berlangsung kegiatan berupa pengukuhan bersama PDPM, PCPM, dan PCNA Kota Malang. PDPM sendiri singkatan dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, serta PCPM adalah Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah serta PCNA adalah Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah.

Serentak dikukuhkan secara bersama sama dimulai pada hari Jum’at 22 Desember 2023 pukul 15.00 bertajuk pemuda negarawan memajukan kota Malang. para pimpinan yang dikukuhkan tersebut adalah hasil musyawarah daerah maupun musyawarah cabang yang telah dilaksanakan beberapa bulan sebelumnya.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut dari PWPM atau Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah yakni Cak Rosyid selaku bendahara, Mas Amri selaku ketua bidang ekonomi serta didampingi oleh Hasan Albana selaku sekretaris bidang Kesehatan & Kesejahteraan Sosial.

Cak Rosyid yang mewakili PWPM untuk melantik PDPM, sebelum melantik menanyakan kembali kepada para pimpinan yang hendak dilantik untuk mempertegas kembali komitmen para pimpinan tersebut terkait kesiapan dan kesanggupannya menjalankan roda organisasi pemuda Muhammadiyah yang telah lahir sejak tahun 1932 tersebut. Secara serentak seluruh anggota PDPM yang diketuai oleh Ahmad Subhan tersebut menyahut SIAP .!

Dalam sambutannya setelah dilantik, Ahmad Subhan selaku ketua PDPM 2023-2027 menyampaikan visi dan misinya dalam membawa PDPM ke depan. Para pemuda-pemuda di Kota Malang ini akan kita gerakkan bersama sama melanjutkan program yang terdahulu maupun program-program prioritas hasil breakdown dari pimpinan pusat maupun pimpinan wilayah.

Acara yang turut di hadiri oleh ketua FKUB yakni KH. Taufik Kusuma, ketua Aisyiyah Ibu Herawati, serta perwakilan dari Kodim, Polres, Forkompinda, ketua ketua cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se Kota Malang serta organisasi otonom Muhammadiyah seperti Tapak suci, HW, IMM, IPM tersebut cukup khidmat serta bersemangat.

Pun halnya para anggota dewan legislatif maupun calon anggota legislatif juga turut hadir memberikan ucapan selamat seperti Pak Rochmad anggota dewan dari PKS, serta pak Lokh Mahfud dari PAN. Juga didampingi oleh dr. Gamal, Mas Rofik, serta di dukung oleh dr.Puguh calon legislative dari PKS.

Berikutnya dalam sambutannya Prof. Dr. Abdul Haris, MA selaku ketua PDM atau pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Malang menaruh harapannya kepada pemuda Muhammadiyah serta Nasyiatul Aisyiyah yang baru saja dilantik dengan berpesan di awal, bahwa para generasi muda janganlah mudah baper atau bawa perasaan atau mudah menyerah, memang kita hidup di negeri baper, namun mental pemuda harus kuat, sekali di tolak, sekali gagal tetap melanjutkan misi visi dengan sekuat tenaga untuk mencapai tujuan besar organisasi, pasang niat lillahi ta’ala sehingga insyaAllah akan dimudahkan dalam dakwah.

selamat menjalankan amanah dan selamat mengabdi semoga Allah meridhoi,' pungkas Prof. haris di akhir sambutannya

Hasan Albana

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image