Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image fatih mumtaz

Mobile Legends Menjadi Hiburan Menarik di Era Digital

Games | Tuesday, 19 Dec 2023, 23:03 WIB

Mobile legends adalah game online multiplayer battle arena (MOBA) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton. Game ini popular karena banyak faktor, termasuk konten terbaru dan acara resmi, seperti turnamen dan e-sport, sistem permainan yang mudah dipahami, dan memiliki platform komunikasi yang bagus, game ini menjadi sangat popular di Indonesia dan di seluruh dunia. Mobile legends memiliki efek positif, seperti meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan membangun jaringan sosial. Selain itu, game ini sering menggunakan media sosial untuk menyebarkan informasi tentang item virtual terbaru dari game, meningkatkan minat pengguna.

Berikut beberapa alasan mengapa mobile legends menjadi hiburan yang menarik:

1. Mekanisme yang mudah:

Dari semua game MOBA yang ada di device mobile, hanya mobile legends yang memiliki mekanisme yang mudah. Game ini mudah sekali untuk dipelajari, bagi orang-orang yang belum pernah menyentuh MOBA pasti bisa main ini game. Bisa mudah karena matchnya tidak begitu lama hanya sekitar 15-20 menit, mapsnya yang tidak luas, dan pemilihan item yang banyak bisa mencoba-coba berbagai item.

2. Game ringan:

karena awal-awal rilis game ini ringan dan tidak berat, orang-orang yang memiliki device spek rendahpun bisa memainkan game ini. Pada awal-awal rilis, grafiknya tidak sebagus yang sekarang, heronya sedikit, dan mapsnya kurang detail. setiap tahunnya pasti berkembang karena melengkapi disetiap kekurangan agar para pemain merasa nyaman dan enak.

3. Media penghubung:

Game ini menggunakan sistem tim, sistem mabar (main bareng) pada game ini bisa menjadi media yang bagus saat orang-orang nongkrong, ngumpul. Apalagi dengan mekanismenya yang mudah pasti eazy win. Tidak heran semua kalangan pasti main, menurut data juga orang-orang biasanya bermain secara berbarengan dengan teman, karena ini bisa menjadi media penghubung.

Dengan perkembangan teknologi zaman sekarang yang serba digital, mobile legends sangat menarik dan banyak diminati oleh banyak kalangan, terlebih lagi dengan adanya e-sport yang mengadakan kompetisi/ lomba untuk para pemain dan mendapatkan hadiah atau prestasi yang menguntungkan. Sering kita temui anak-anak zaman sekarang atau generasi gen-Z yang sudah memiliki handphone sendiri, biasanya memainkan game mobile legends disela-sela kegiatan sehari-hari. meski demikian orangtua harus tetap memberikan pengawasan terhadap anak-anak yang terlalu sering bermain game.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image