Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kamil

Cara Download Plants Vs Zombie di Laptop

Games | Thursday, 02 Jun 2022, 20:34 WIB

Siapa yang tidak pernah mendengar permainan yang bernama Plants vs Zombie? Kebanyakan anak-anak hingga orang dewasa pasti pernah memainkan game zombie yang satu ini. Game ini memiliki ciri khas tersendiri dan mempunyai banyak pemain setia.

Untuk kamu yang ingin memainkan Plants vs Zombie di laptop, maka kamu harus melakukan download terlebih dahulu. Nah, di bawah ini ada beberapa cara download Plants vs Zombie di laptop yang dikutip dari dementekno.com.

Tentang Game Plants vs Zombie

Sebelum membahas bagaimana cara download Plants vs Zombie di laptop. Pertama kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai permainan Plants vs Zombie.

Plants vs Zombie merupakan game paling populer dan paling favorit yang sering dimainkan. Sudah banyak orang yang memainkan permainan ini mulai dari level yang paling mudah hingga level yang tersulit.

Keunikan game yang satu ini ialah tampilannya yang unik dan zombie-zombie yang ada tidak menampilkan rupa yang terlalu menyeramkan, karena memang tampilan visualnya yang lebih ke kartun.

Konsep permainan ini ialah segerombolan zombie yang akan menyerang pemilik rumah, namun harus berhadapan dengan tumbuh-tumbuhan yang dipasang sebagai tameng pelindung.

Setiap jenis tumbuhan memiliki fungsi dan perannya masing-masing, jadi setiap tanaman dapat membuat para zombie mati dan juga menghambat untuk masuk ke dalam rumah sang pemilik.

Keunikan dari game ini yaitu adanya bunga matahari yang berperan sebagai penghasil matahari. Di mana matahari yang dihasilkannya ini berguna sebagai uang yang dapat digunakan untuk membeli tanaman yang tersedia dengan harga matahari yang berbeda-beda.

Nah, kalau kamu ingin memiliki game-nya sendiri, lebih baik kamu pahami bagaimana cara download Plants vs Zombie di laptop berikut ini.

Cara Download Plants vs Zombie di Laptop

Nah, kalau kamu ingin memiliki game-nya sendiri, lebih baik kamu pahami bagaimana cara download Plants vs Zombie di laptop berikut ini.

1. Pastikan Memiliki Ruang Penyimpanan yang Cukup

Sebelum mengunduh game Plants vs Zombie, sebelumnya kamu harus memastikan untuk memiliki ruang penyimpanan yang cukup di laptop kamu. Karena biasanya kebanyakan game memiliki ukuran file yang besar yang dapat memenuhi memori laptop jika tidak cukup. Jadi, pastikan memorinya cukup ya.

2. Kunjungi Situs Bluestack

Jika sudah memastikan ruang penyimpanan laptop kamu cukup, cara download Plants vs Zombie di laptop berikutnya yaitu buka browser dan kunjungi situs Bluestack. Jika sudah menemukan situsnya, kamu harus men-download-nya terlebih dahulu sebelum men-download Plants vs Zombie.

3. Download Plants vs Zombie

Jika sudah memiliki aplikasi Bluestack, selanjutnya kamu bisa mencari game Plants vs Zombie yang ada di aplikasi tersebut. Lalu, lakukan download hingga selesai. Proses ini mungkin akan berlangsung selama beberapa menit saja.

Jika sudah selesai mengunduhnya, kamu bisa langsung membuka dan memainkan game Plants vs Zombie. Di sini, kamu akan mendapatkan versi biasa Plants vs Zombie, versi ini lebih sering dimainkan dan juga kamu bisa mengajak teman-teman atau saudaramu untuk melihat kamu bermain.

Sebenarnya cara download Plants vs Zombie di laptop ini cukup mudah dilakukan tanpa harus melalui banyak step yang ribet. Hanya saja memang kamu harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar di laptop supaya bisa memainkan game ini.

Kelebihan Game Plants vs Zombie

Jika kamu sudah mengetahui bagaimana cara download Plants vs Zombie di laptop, maka selanjutnya kamu juga harus mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki game Plants vs Zombie ini. Berikut merupakan ulasannya.

1. Bisa Bermain Offline

Salah satu alasan mengapa game Plants vs Zombie banyak disukai dan dimainkan orang-orang adalah karena game ini tetap bisa dimainkan secara offline. Jadi, tanpa jaringan internet pun permainan ini bisa dimainkan dengan lancar, dan semua level bisa terbuka dan dapat dimainkan.

Karena kelebihannya ini, tidak heran banyak anak-anak yang memilih untuk sering memainkan game ini karena tidak hanya seru tapi juga gratis. Selain itu, Plants vs Zombie juga dapat dimainkan kapan saja dan dimana saja, bisa bermain di laptop atau bahkan di handphone.

Tetapi, untuk memainkan game ini akan lebih seru jika dimainkan di laptop karena dapat melihat tampilan game yang lebih luas di layar laptop.

2. Kualitas Grafik Baik

Jika kamu pernah memainkan game ini, kamu akan terkejut dengan kualitas grafik yang dimiliki game ini. Plants vs Zombie memberikan tampilan grafik dan kualitas gambar yang HD dan tajam.

Walaupun dimainkan secara offline, tampilan game ini tetap memberikan kualitas yang bagus dan tajam. Sehingga, kamu yang memainkan game-nya merasa nyaman dan tidak membuat mata menjadi cepat lelah.

3. Permainan Sederhana yang Seru

Konsep permainan ini memang sederhana dan tidak seperti permainan war pada umumnya. Karena kebanyakan game Zombie menyerang secara brutal dan para pemainnya harus kewalahan untuk melawannya secara mandiri.

Tetapi, di game ini, zombie yang ada memang perlahan-lahan jumlahnya akan banyak. Namun, kamu bisa melawannya hanya dengan menempatkan tanaman-tanaman yang sudah bekerja sendiri.

Misalnya, tanaman bunga lonceng yang memiliki kemampuan menembakkan peluru pada barisan yang ditanaminya. Jadi, nantinya semua tanaman akan bekerja secara otomatis dan menyerang para zombie dan kamu tidak harus menyerang dengan menggunakan senjata tajam.

4. Latar yang Unik

Jika kamu sudah tau cara download Plants vs Zombie di laptop tapi belum tahu bagaimana latar permainan ini, kamu harus tahu bahwa di game ini memiliki beberapa latar tempat dan waktu.

Pada dasarnya game ini berlokasi di halaman rumah pada waktu siang hari, namun pada level-level tertentu ada juga yang berlokasi di kolam (halaman belakang rumah), atau di atap rumah. Selain itu, kamu juga bisa memainkan game pada latar waktu malam hari agar suasana semakin mencekam.

5. Tanaman yang Bersenjata

Semua tanaman yang ada di Plants vs Zombie memiliki fungsi dan perannya masing-masing. Semuanya pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri dan juga ada ynag bersenjata keren dan menjadi favorit.

Ada beberapa tanaman yang hanya bisa digunakan latar waktu dan tempat tertentu saja. Seperti tumbuhan bom ubi kentang yang hanya bisa dipasang di tanah, tidak bisa di air atau di atap.

Selain itu ada juga tumbuhan jamur, yang hanya bisa dipasang pada waktu malam hari, sebab jika dipasang di siang hari tidak akan berfungsi. Tidak hanya itu saja, tetapi ada juga tumbuhan ilalang air yang hanya bisa dipasang di dalam air yang berguna untuk menarik zombie tenggelam ke dasar air.

Itulah penjelasan mengenai game dan cara download Plants vs Zombie di laptop. Kamu juga sudah mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki game ini sehingga akan semakin menarik minat kamu untuk segera mengunduh dan memainkan permainan yang satu ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image