Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nurifai Eliyas Utomo

Apa itu Livery Bussid? dan Begini Pasangnya ( Lengkap dengan Gambar )

Games | Thursday, 22 Sep 2022, 01:34 WIB

Kamu pemain game bus simulator indonesia, sudah tahu apa itu livery? aku rasa masih banyak banget ya dari kalian yang masih belum tahu arti livery buss itu apa. Yuk simak artikel berikut untuk lebih tahu apa itu livery bussid.

Apa Itu Livery Buss?

Livery buss adalah seragam atau corak khas pada sebuah bus yang mengambarkan jati diri sopir atau sebuah perushaan angkutan darat.

Pada umumnya livery buss ini banyak digunakan di indonesia oleh perusahaan-perusahaan angkutan darat.

Masing-masing perusahan memiliki ciri khasnya masing - masingpada setiap buss atau mobil yang dimiliki.

Contohnya seperti berikut :

pspandroid.net" />
Livery Bussid Po Haryanto By PSBI Team Sumber : pspandroid.net

Gambar di atas merupakan skin atau livery dari salah satu perusahaan ternama di indonesia saat ini, yaitu PO. Haryanto. Skin pada buss milik po haryanto memang unik dan mempunyai ciri khas masing-masing yang menggambarkan jati diri supir serta perushaan.

Kalau kita lihat secara detail livery bus po haryanto di atas memiliki warna hitam & Putih serta corak Gatot Koco yang terlihat sangat elegant dan keren.

Tentunya dengan ada tambahan livery pada sebuah bus jauh akan lebih menarik dan enak untuk di pandang di bandingkan dengan buss tanpa livery yang terlihat sangat Flat.

Bagimana kamu sudah paham setelah membaca pengertian di atas tentang livery bussid? jika sudah sekarang aku akan kasih tahu bagimana cara memasang livery bus simulator yang benar.

Cara Pasang Livery Bus Simulator yang Benar!

Akhir-akhir ini banyak sekali dari kalangan gamer yang mencari Livery Bus untuk permianan Bus Simulator Indonesia.

tapi masih banyak banget yang salah ketika memasang livery itu di bus mereka, buat aku kesalahan itu lumayan cukup fatal dan membuat livery yang tadinya keren menjadi berantakan dan aneh.

Sebenarnya untuk memasang sebuah livery kita harus tahu buss jenis apa yang kita gunakan, karena jenis bis atau bus yang ada di bussid itu ada banyak macemnya, seperti SHD, XHD, SDD, dan HD.

Kitaka kamu sudah tahu jenis busnya maka kamu carilah livery yang sama dengan type bus kamu! Contonya seperti ini :

Jika kamu pakai Jenis SHD maka kamu harus mencari skin atau liverynya denga type SHD juga dan sebaliknya jika kamu menggunakan SHD tapi kamu mencari livery dengan type XHD atau SDD sudah pasti stiker kamu akan terpasang berantakan dan bahkan akan terpotong gambarnya.

Hal - hal spele seperti ini yang membuat skin yang tadinya keren dan apik menjadi terlihat berantakan. karena penggunaan nya tidak sesuai dengan type bussnya.

Oke kita langsung caranya pasangnya dan aku harap kalian sudah tentang SHD dan lainnya.

Cara Pasang Livery Bussid

1. Langkah pertama kamu dapat mencari livery yang sesuai dengan buss yang kamu pakai.

2. Setelah kamu berhasil kamu dapat membuka game bus simulator indonesia kamu

3. Buka Menu "Garasi", seperti gambar berikut :

Menu Garasi

4. Setelah terbuka silahkan pilih menu "Tema" Seperti berikut :

5. Kemudain pilih "Berkas Penyimpanan" Silahkan kalian cari dimana kalian menaruh file livery hasil unduhan kalian.

6. Centang "Resolusi Tinggi" agar gambar tidak pecah, Lalu Klik " Pasang "

7. Selesai, Livery sudah berhasil di pasang seperti gambar berikut :

Nah, seperti itulah cara yang benar memasang livery bus simulator, jangan sampai salah lagi ya! hehe

Demikian informasi tentang apa itu livery dan cara install yang aku bagikan kepada kalian semua tidak ada lagi kesalahan-kesalahan yang terjadi pada saat memasang bussid kalian.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image