Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Arthur Denzel

Pesta Demokrasi: UNISMA Sukses Selengarakan Pemira 2024

Kabar | Saturday, 16 Dec 2023, 08:41 WIB

UNIVERSITAS ISLAM MALANG(UNISMA) kembali menyelenggarakan PEMIRA(pemilu raya) mahasiswa 2023.Proses penyelenggaraan pemira dilaksanakan pada hari selasa 12 desember 2023 berada di kampus hijau UNIVERSITAS ISLAM MALANG.
Proses pelaksanaan pemira Unisma dilaksanakan baik dalam tingkatan fakultas maupun universitas. Suka dan duka tersaji dalam penyelenggaraan pemira kampus di tahun ini. Hal ini juga sebagai rasa untuk mewujudkan aspirasi-aspirasi dari mahasiswa baik itu bersifat pro maupun kontra. Aspirasi ini yang menandakan bahwa mahasiswa sangat berpartisipasi aktif dalam politik di dalam kampus. Maka dari itu, selaku Ketua Umum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Unisma mengucapkan terimakasih kepada pihak Komisi Pemilihan Fakultas (KPF)Unisma yang telah membantu membersamai adanya serangkaian kegiatan pemira Unisma tahun 2023 ini.
Lebih lanjut, mahasiswa dari Fakultas pertanian ini juga memberikan pesan kepada calon yang tidak terpilih untuk tetap mengembangkan bakat maupun gagasannya di wadah/tempat yang lain sehingga baik antar paslon (pasangan calon) terpilih maupun tidak terpilih saling mendukung gagasan yang akan dibawa oleh DPM U, BEM U, BEMFA, DMP F, maupun HIMAPRODI Universitas islam malang.


Dalam hal ini, pasangan calon Ahmad Hasbi Assidqi dan Muhammad husnul makarim menjadi Presiden Mahasiswa Unisma periode 2024 yang terpilih dan mendapatkan total suara sebanyak 1552 suara.

Memperhatikan Berita acara Rekapitulasi Pemungutan Suara Badan Eksekutif Mahasiswa Pemilihan Umum Raya Universitas Islam Malang Nomor : 033/KPU-P/UIM/XII/2023 tentang rekapitulasi Suara. Hasilnya, Dari Paslon No. 01 Ahmad Hasbi Assidiqi dan Muhammad Husnul Makarim memperoleh hasil suara sebanyak 1.552. dan Paslon No.02 Abdu Kevin Fatkun Nada dan Dyah Vivi Andriana memperoleh hasil suara sebanyak 1.509. Maka, Perolehan suara Paslon No.01 Unggul 43 Suara dari Paslon No.02. Setelah di adakan Pemungutan suara oleh KPU-P,maka selanjutnya KPU-P mentapkan Bakal calon President Mahasiswa dan wakil President Mahasiswa yang secara sah akan terpilih menjadi ketua.Setelah Memperhatikan dan Mempertimbangkan dengan surat Keputusan Berita acara Ketetapan degan Nomor : 035/KPU-P/UIM/XII/2023, Berita Acara Rekapitulasi Pemungutan Suara Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Malang pada Pemilihan Umum Raya Mahasiswa Tahun 2023 dengan. Dan Hasil Pertimbangan KPU-P. BAWASLU-P, DPM-U Unisma. maka KPU-P telah sah menetapkan President Mahasiswa dan Wakil President Mahasiswa yang di tetapkan oleh Paslon No.1 Ahmad Hasbi Assidiqi dan Muhammad Husnul Makarim dari hasil Ketetapan pemungutan suara.
Selain itu, Rifqi selaku presma juga berpesan kepada para calon yang terpilih agar melaksanakan tanggung jawab yang diberikan kepadanya dengan sebaik mungkin. “Mungkin nanti setelah tahapan pemira sudah selesai saya harap kepada calon terpilih maupun tidak terpilih khususnya yang terpilih untuk menjalankan amanahnya dengan baik, bertanggung jawab, serta bersinergi dengan siapapun di dalam organisasi maupun diluar organisasi tersebut” Ujar Rifqi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image