Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nasa Kusuma

Tengah Malam, Petugas Lapas Pasir Putih Cek Stock Air Bersih Tingkatkan Pelayanan

Info Terkini | Wednesday, 13 Dec 2023, 09:44 WIB
Tengah Malam, Petugas Lapas Pasir Putih Cek Stock Air Bersih Tingkatkan Pelayanan

Cilacap,INFO_PAS. Dalam rangka antisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan Kemenkumham Jateng melaksanakan agenda kegiatan deteksi dini kontrol keliling area dalam Lapas dilaksanakan oleh Regu Pengamanan secara rutin pagi, siang, sore dan malam. Trolling area dalam Lapas yang dipimpin oleh Ketua Satops Patnal PAS Lapas Pasir Putih, Piket Pengawas Umum dan Regu Pengamanan serta Tim TTD Lapas Pasir Putih, Rabu(13/12).

Kegiatan kontrol keliling yang bertujuan untuk mendeteksi sedini mungkin terhadap segala potensi gangguan kamtib diawali dengan mengecek stok air bersih serta saluran air bersih, dilanjutkan kontrol jaringan listrik, sarana pengamanan dan menghitung jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan baik melalui CCTV dan kontrol secara langsung.

Tidak hanya itu, petugas mengecek Branggang dan bangunan Lapas secara detail guna melihat dan pengawasan jika terjadi kendala atau kerusakan dapat segera langsung di sampaikan ke bagian umum untuk segera ditindaklanjuti.

Serta fungsi dari kontrol keliling adalah sebagai wujud deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan untuk meminimalisir terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan.

Hal ini merupakan langkah Deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan. Dan mewujudkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back to Basic serta sesuai arahan Dirjen Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Jateng dan Kepada Divisi Pemasyarakatan Jawa Tengah. /aj

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image