Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Bekal-Bekal Mendidik Anak Soleh dan Tangguh

Eduaksi | Monday, 11 Dec 2023, 11:01 WIB
Penceramah ustazah Eva Muzdalifa memberikan materi di hadapan orang tua SMA Terpadu Al-Qudwah (sumber foto: humas SMA Terpadu Al-Qudwah)

Anak Soleh dan tangguh adalah kebutuhan dan keinginan orang tua. Namun, selanjutnya adalah bagaimana cara untuk mewujudkannya?

Nah, inilah yang dibahas dalam pengajian komite SMA Terpadu Al-Qudwah kabupaten Lebak.

Kegiatan rutin setiap bulan yang diadakan oleh orang tua SMA Terpadu Al-Qudwah ini diadakan pada Ahad, 13 Desember 2023, menghadirkan ustadzah Eva Muzdalifa S.Pd.I sebagai pemateri.

Para orang tua SMA Terpadu Al-Qudwah antusias mengikuti kegiatan ini. Hadir dalam kegiatan ini Komite Sekolah SMA Terpadu Al-Qudwah Leni Mardiana, Wakil kepala sekolah, dan guru SMA Terpadu Al-Qudwah.

Inilah yang beberapa disampaikan oleh pemateri yang bisa jadi wawasan dan bekal untuk mendidik anak-anak.

"Orang tua dan anak bisa saling memberi syafaat. Kalau orang tua Soleh anak tidak, orang tua bisa mengajak. Kalau anak yang Soleh, anak bisa yang mengajak."

"Kita gunakan Bahasa cinta/pesan cinta kepada anak kita. Nah, Pintu pertama adalah Kelembutan."

"Kalau proyek dunia, kita begitu serius menyiapkannya, maka begitu pula mendidik anak, kita harus lebih serius menyiapkannya.

"Menjaga tutur kata untuk Memuliakan anak. Mendidik dua anak dengan dua cara yaitu

Kabar gembira dan peringatan."

"Tegas, bukan kasar. Karakter kita dominan lembut. Biasakan memberikan penghargaan. Memberikan peringatan untuk anak kalau melakukan pelanggaran-pelanggaran.

Pengajian Komite Sekolah "Mencetak Generasi SOLEH/SOLEHAH dan TANGGUH".

pengajian ini diisi oleh pemateri Ustadzah Eva Muzdalifa S.Pd.I.

Pengajian ini secara rutin digelar oleh komite sekolah SMA Terpadu Al-Qudwah kabupaten Lebak dengan tujuan memberikan wawasan dan ilmu kepada Ayah Bunda agar senantiasa punya bekal membersamai Anandanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image