Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

PPSDM Migas Terima 211 Peserta Pelatihan Masyarakat dari Musi Banyuasin

Info Terkini | Monday, 20 Nov 2023, 10:59 WIB

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan bekerja sama guna mendorong Sumber Daya Manusia generasi muda untuk meningkatkan kemampuannya pada kompetensi khususnya di subsektor minyak dan gas bumi (migas).

Mengingat Kabupaten Musi Banyuasin memiliki potensi sumber daya alam migas, Kepala Disnakertrans Musi Banyuasin Mursalin mengatakan: “Memang potensi Migas ini sangat luar biasa jadi tinggal kita dorong dari sisi Pemerintah, termasuk dari Pak Bupati sangat memprioritaskan untuk sektor Migas juga agar kita bisa menjadi pekerja di industri ini”.

Ia berharap kedepannya proyeksi untuk SDM lokal di sektor Migas ini mendapatkan tempat dengan potensi yang harus di kembangkan.

Pernyataan ini juga didukung oleh Kepala PPSDM, Migas Waskito Tunggul Nusanto. Ia menegaskan bahwa PPSDM Migas siap menyokong pengembangan potensi masyarakat lokal di sektor migas.

“Peserta pelatihan harus mengoptimalkan segala fasilitas dan materi yang diterima pada saat pemberian materi dan praktik, agar nantinya ketika sudah selesai peserta mampu menerapkan dan juga mengaplikasikan pada sektor dan keahlian masing masing,” pesannya.

Ia menambahkan bahwa kemitraan kerja sama antara PPSDM Migas dengan Disnakertrans Kabupaten Musi Banyuasin bisa terjalin secara kontinu untuk menggali potensi-potensi masyarakat Musi Banyuasin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image