Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Inilah 5 Pintasan Papan Ketik iPhone yang Perlu Diketahui

Teknologi | Friday, 03 Nov 2023, 09:10 WIB
Tampilan layar iPhone (Techlicious/SSDarindo)

Menggunakan ponsel biasanya membutuhkan banyak pengetikan, baik untuk mengirim pesan teks, memposting di media sosial, atau memasukkan alamat web. Meskipun koreksi otomatis membantu mempercepat proses pengetikan, namun tidak selalu benar. Namun, dengan beberapa pintasan keyboard yang intuitif, Anda dapat secara signifikan mempercepat tugas pengetikan dan memperbaiki kesalahan dengan cepat.

Dilansir dari laman Techlicious, berikut ini adalah pintasan keyboard yang perlu Anda ketahui.

1. Memindahkan kursor tanpa menghapus

Mengirim pesan dapat menjadi pengalaman yang membuat frustrasi ketika koreksi otomatis tidak menangkap versi yang benar dari kata yang Anda coba ketik. Alih-alih menekan tombol backspace untuk mengoreksi kata, hemat waktu dengan menahan tombol spasi, yang akan mengubah keyboard Anda menjadi trackpad-kemudian, gerakkan kursor dengan cepat ke tempat yang salah dan perbaiki ejaannya.

2. Selesai mengetik email atau alamat web

Ada cara mudah untuk menghemat waktu saat mengetik alamat web di browser dan alamat surel atau email pada baris alamat aplikasi surel. Ketik URL utama, lalu tekan dan tahan tanda titik untuk menyelesaikan alamat web. Anda kemudian dapat memilih dari opsi seperti .org, .edu, .gov, .net, dan, .com. Cara kerjanya sama untuk alamat email: ketik alamat email, lalu tekan dan tahan tanda titik.

3. Mengaktifkan Caps Lock

Jika Anda memasukkan serangkaian huruf kapital, Anda dapat mengunci papan ketik ke huruf kapital dengan mengetuk dua kali tombol shift. Ketuk tombol shift sekali lagi untuk keluar dari kunci huruf besar pada papan ketik.

4. Memasukkan angka tanpa beralih ke papan ketik angka

Tekan terus tombol "123" dan usap ke atas untuk memilih angka tanpa mengganti papan ketik ke papan ketik angka. Trik ini juga berfungsi untuk karakter lain yang terdapat pada papan ketik angka, termasuk koma, tanda tanya, dan tanda seru.

5. Memasukkan karakter dari papan ketik bahasa lain

Anda ingin mengetik ñ atau ü? Anda tidak perlu mengganti papan ketik untuk mengakses karakter yang terdapat pada papan ketik bahasa lain. Anda dapat menekan dan menahan huruf yang sesuai untuk menampilkan pilihan tanda diakritik. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image