Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image irman muhammad ridwan

Tulisan Pada Tongkat Nabi Musa As

Agama | Saturday, 28 Oct 2023, 14:22 WIB

Nabi Musa As adalah salah satu nabi dan rasul yang termasuk diantara 25 nabi yang wajib diketahui dan termasuk nabi dan rasul yang mempunyai gelar ulum azmi, mukzizat yang dikaruniakan oleh Allah SWT salahsatunya berupa tongkat yang bisa berubah menjadi ular besar dan tongkat tersebut bisa membelah lautan atas izin Allah SWT, ternyata di tongkat tersebut ada tulisan yang mempunyai makna, apa tulisan tersebut mari simak penjelasan dibawah ini?

Sepenggal kisah Nabi Musa As dia hidup dan dipelihara oleh fira'un dan istrinya. Pada waktu itu siapa saja yang mempunyai anak laki-laki maka akan di sembelih. Maka ibunya membuang bayinya ke sungai dengan menggunakan perahu kecil yang diatasnya adalah Musa kecil.

Ibunya berharap bahwa nantinya ada yang menemukannya. Situasi pada saat itu genting karena diceritakan dalam salah satu kitab nanti bakal ada seorang anak laki-laki yang akan menggantikan fir'aun dan membunuhnya. Fir'aun sangat ketakutan maka siapa saja yang melahirkan anak laki-laki akan dibunuhnya.

Akhirnya bayi tersebut selamat dan ternyata yang merawatnya adalah istri fir'aun dan menemukan Musa kecil yang terombang ambing disungai. Nabi musa dibesarkan dikeluarga fir'aun singkatnya Nabi Musa menentang fir'aun yang menyatakan dirinya adalah Tuhan.

Bahkan alkisah jenggot fir'aun pernah ditarik oleh Nabi musa As. Diusir Nabi Musa dan mau dibunuh. Singkat cerita Nabi Musa bersama kaumnya di kejar-kejar mau dibunuh dan Nabi Musa terdesak dipantai dengan jalan buntu. Kemudian Allah SWT menyuruh Nabi Musa untuk memukulkan tongkatnya ke laut dan atas izin Allah SWT terbelah menjadi jalan bisa dilewati oleh kaumnya.

Ternyata tongkat Nabi Musa pernah menjadi ular besar yang memakan ular bohongan tukang sihir. Pada waktu itu Nabi Musa As di tantang oleh tukang sihir. Atas izin Allah SWT sebagai mukzizat akhirnya menjadi ular besar memakan ular-ularnya tukang sihir.

Ternyata ada tulisan ditongkat nabi musa tersebut. Tulisan tersebut ada dalam kitab ulama. Tulisan tersebut

"Telah tertulis tulisan di tongkat Nabi Musa yaitu orang alim yang tidak mengamalkan ilmunya sama saja seperti iblis, seorang pemimpin yang tidak adil digambarkan seperti fira'un, pedagang yang tidak mau mengeluarkan zakatnya seperti qorun dan orang fakir yang tidak bersabar dengan kefakirannya disamakan seperti anjing (kalbun).

Demikian pemaparan mengenai tulisan yang terdapat pada tongkat Nabi Musa As salah satu mukzizat Nabi Musa As.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image