Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Heary Setiawan

Zero Stunting Kota Surakarta Dengan Pengenalan Makanan Tradisional

Eduaksi | Monday, 25 Sep 2023, 15:14 WIB

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat, Mahasiswa dan Dosen Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan penyuluhan Makanan tradisional sebagai alternatif bekal dan jajanan anak usia dini.

Terdapat 3 Program penangan stunting yang dilaksnakan oleh PG-PAUD Universitas Slamet Riyadi Surakarta yang tercantum dalam program PAUD HI Kota Surakarta tahun 2023. salahsatunya adalah pengabidan masyarakat yang mengengenalkan maknan tradisional yang mulai terlupakan oleh anak usia dini yang sebenarnya merupakan makan yang lebih sehat dari pada jajanan yang ada di pasaran.

kegiatan ini dilakukan pada hari jumat 26 mei 2023 bertempat di Keluarahan Sangkarah Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta yang di hadiri oleh Pendidik PAUD, Orang Tua, dan Kader PKK.

Dalam Kegiatan ini disampakan oleh salah satu narasumber sekaligus Tim Pengabdian Bapak M. Hery Yuli Setiawan "Bahwa makanan tradisional khas Surakarta merupakan warisan budaya yang dapat menjadi solusi pencegahan stunting, kita harus dapat mencegah penambahan kasus untuk menjadi ZERO STUNTING"

Pada kesempatan ini disampaikan kebutuhan anak dalam pemenuhan gizi dan pencegahan serta faktor yang menyebabkan stunting, tidak lupa pengenalan maknan-makanan tradisional yang murah dan mudah untuk menjadi alternatif solusi dari kahsus stunting.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image