Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kudus

Warga Binaan Ngaji Bareng Bersama Kemenag Kudus

Agama | Wednesday, 23 Aug 2023, 15:11 WIB
Pengajian diselenggarakan bertempat masjid At Taubah Rutan Kudus

Kudus - Rabu (23/08) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan kegiatan pengajian dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pengajian dilaksanakan di halaman mushola At-Taubah Rutan Kudus.

Tausiah diisi langsung oleh Abdul Wakhid Kemenag Kudus. Adapun tausiah dalam pengajian tersebut diantaranya untuk seluruh kaum muslim yakni jangan sampai untuk meninggalkan sholat karena merupakan tiang agama.

"Seburuk apapun kita jangan sampai untuk meninggalkan sholat, karena sholat sebagai tiang penyangga keimanan kita terhadap Allah SWT," ujarnya.

"Dan untuk warga binaan bisa menjadikan masa pembinaan selama di Rutan Kudus sebagai ladang ibadah yang nantinya jika sudah menjalani masa pembinaan menjadikan pribadi yang lebih baik," tambahnya.

Kusyono selaku Staf Pembina Kepribadian menyampaikan bahwa kegiatan pengajian ini bertujuan agar WBP mendapatkan ilmu keagamaan yang bermanfaat. "Ilmu yang diberikan dalam tausiah hari ini sebagai bekal warga binaan untuk selalu menjaga ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujar Kusyono.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama khususnya kepada pahlawan bangsa, dan bangsa Indonesia yang baru saja memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

*-TIM HUMAS RUTAN KUDUS-*

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image