Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image truno joyo

Gemar Menabung! Untuk Kebutuhan Masa Depan Yang Sejahtera

Eduaksi | Monday, 14 Aug 2023, 02:33 WIB

Sokosari, Kec.Karanganyar Kab.Pekalongan(2/7/2023). Desa Sokosari menjadi salah satu lokasi KKN Tim II Universitas Diponegoro yang terletak di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Tema KKN kali ini yaitu Pemberdayaan Masyarakat Berbasis SDG’s.

Pada saat siswa siswi berdiam diri di rumah tanpa bisa bermain ke luar, banyak dari mereka yang memilih untuk memainkan game online. Di desa Sokosaro, banyak anak – anak sekolah dasar yang juga memainkan game online, dan tidak sedikit dari mereka yang melakukan top updi game online untuk mendapatkan item – item menarik yang disediakan, tentunya hal ini bisa menjadi hal buruk bagi mereka karena bisa berakibat kecanduan untuk melakukan top up game online, selain itu uang tersebut seharusnya bisa digunakan untuk jajan atau hal lain yang lebih bermanfaat seperti menabung. Oleh karena itu, Mahasiswa KKN melakukan program kerja “Sosialisasi Gemar Menabung dan Manajemen Keuangan Pada Anak Kecil” di SD Negeri 02 Sokosari, Kecamatan Karanganyar.

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa KKN mengedukasi tentang apa itu menabung, pentingnya menabung, manfaat menabung dan cara mengatur keuangan secara sederhana.Peserta sosialisasi ini yaitu kelas 5 SDN 02 Sokosari dengan jumlah total siswa/siswi 20 anak. Peserta dengan antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, dan mereka aktif menjawab pertanyaan atau quiz yang diajukan mahasiswa.

Dengan adanya program kerja tersebut, harapannya para siswa/siswi dapat mengatur uang saku mereka secara bijak dan hemat,serta diharapkan mereka bisa menyadari dan melakukan kegiatan menabung sejak dini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image