Aksi Tanam 1000 Pohon, PT VDNI Gandeng PPI Dunia Jaga Keseimbangan Ekosistem

Edukasi  
Proses penanaman pohon secara simboli oleh PPI Dunia dan PT VDNI di kawasan Industrial Park PT VDNI, 18 juli 2023.

KONAWE, - Direktorat Pergerakan dan Pengabdian Masyarakat (PPM) PPI Dunia bersama PT Virtue Dragon Nickel Industry (PT VDNI) menanam 1000 pohon di PT VDNI, yang berlokasi di dalam Kawasan Industri PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, pada 18 Juli. Tujuannya mengurangi emisi lingkungan dan memperbaiki kualitas udara di wilayah tersebut.

Penanaman pohon berlangsung secara simbolik antara pihak PPI Dunia dan PT VDNI. Hadir diantaranya beberapa petinggi perusahaan dan perwakilan PPI Dunia.

Koordinator PPI Dunia Achyar Alrasyid pada kesempatannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya proaktif PPI Dunia bekerjasama dengan perusahaan dalam menghadapi perubahan iklim dan melestarikan lingkungan. Disampaikan, ini adalah bukti nyata bahwa PT VDNI salah satu perusahaan terbuka untuk berkolaborasi dan bekerjasama serta menerima ide-ide anak muda, terutama terkait pelestarian lingkungan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Penanaman pohon ini adalah bukti konkret bahwa PT VDNI adalah perusahaan yang tebuka dan mau menerima ide-ide dari anak muda dalam kaitannya dengan kepedulian lingkungan hidup, melalui penghijauan atau penanaman pohon,” jelasnya.

Ia menambahkan, penanaman ditargetkan mencapai 4500 pohon. “Untuk saat ini akan dilakukan penanaman 1000 pohon. Rencana penanaman 4500 pohon dan masih dalam proses pengiriman,” tambahnya.

Ia menyoroti urgensi mengurangi emisi dan menjaga lingkungan alam melalui penanaman pohon. Menurutnya, penting untuk melakukan langkah konkret mengatasi perubahan iklim dan menyelaraskan pembangunan berkelanjutan dengan kebutuhan masa depan.

Senada dengan yang disampaikan salah satu pimpinan Kawasan Industri PT VDNI Zhang Jun. Ia menegaskan, PT VDNI terus menerapkan prinsip industri yang memperhatikan ekosistem yang sehat dan baik untuk menjaga lingkungan dimana industri itu beroperasi.

“Harapannya, kolaborasi antar pelajar Indonesia dan perusahaan yang baik seperti ini dapat terus dilakukan, untuk bersama-sama mewujudkan prinsip industri yang tetap memperhatikan ekosistem yang sehat,” jelas Zhang Jun.

Sementara itu, Head of Corporate Communication PT VDNI Mellysa Tanoyo menyampaikan, PT VDNI mempunyai mimpi menciptakan suatu ekosistem usaha yang berkelanjutan. Baik dari sisi ekonomi, sumber daya manusia, serta lingkungan hidup. “Dalam rangka mencapai tujuan perusahaan untuk menciptakan ekosistem yang berkelanjutan, kami berharap langkah kecil seperti penanaman pohon ini dapat membawa dampak positif untuk jangka panjang. Salah satunya mengurangi emisi karbon dan menjaga keseimbangan ekosistem di Indonesia,” jelasnya, saat menyampaikan sambutan.

Kepala Bidang Pelestarian Lingkungan Direktorat PPM PPI Dunia Mitha Afrida pada kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk melakukan kerjasama dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. “Termasuk perusahaan swasta dan lembaga pendidikan. Ini untuk menjaga kelestarian lingkungan,” tutupnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image