Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Inovasikan Porang dan Hijab, Mahasiswa UAD Juara Pada Ajang Inovasi Kewirausahaan Nasional

Eduaksi | Monday, 10 Jul 2023, 17:10 WIB
Delegasi mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam ajang Expo Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Tingkat Nasional di UNTIDAR Magelang (Foto: Istimewa)

Mahasiswa Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Program Studi D-4 Bisnis Jasa Makanan (Bisma) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil meraih predikat juara dalam kompetisi dan Expo Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Tingkat Nasional. Kegiatan ini berlangsung pada 10‒11 Juni 2023 di Aula Universitas Tidar (UNTIDAR) Magelang, yang diperuntukkan bagi seluruh universitas maupun usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Indonesia. Sebanyak 133 tim turut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Mahasiswa Prodi Kesmas, Nona Carolina dan Lathifa Apriana Putri berkolaborasi dengan Astrid Silpa Ivanka, mahasiswa Prodi Bisma, keluar menjadi juara II dengan inovasi “Indoflakes Cereal Porang” dalam kategori kuliner.

Sementara Baiq Ananda Putri, Baiq Dwi Zulfa Rahmawati, dan Nurbaiti Rahmah yang juga mahasiswa Prodi Kesmas berhasil meraih juara 1 dengan industri “Baiq Hijab” dalam kategori Industri Kreatif Seni dan Budaya.

Baiq Ananda Putri, pemilik industri Baiq Hijab mengaku sangat antusias mengikuti Expo UMKM di UNTIDAR. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang aktif di bidang kewirausahaan dan bercita-cita menjadi pengusaha muda. Kami sangat senang dan bersyukur bisa mengelola suatu bisnis sejak kuliah, bahkan didukung penuh oleh universitas. Semoga ke depannya akan lebih banyak variasi program pengembangan kapasitas mahasiswa di bidang yang sama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nona Carolina dari tim Indoflakes Cereal Porang berpesan, hendaknya mahasiswa bisa mengatur skala prioritas dengan baik. “Alhamdulillah, walaupun saat itu saya sedang kurang sehat, saya tetap bisa mengikuti perlombaan dan mengukir prestasi baru. Bagi teman-teman yang sedang berjuang dalam perkuliahan, pekerjaan, kompetisi, atau kegiatan lain, diharapkan bisa menjaga kesehatan dan mengatur skala prioritas. Dengan demikian, tugas dan tanggung jawab yang diemban bisa terselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (ish)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image