Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Instagram dan Messenger Rilis alat Tambahan Ini

Teknologi | Wednesday, 28 Jun 2023, 17:05 WIB
Logo Instagram dan Facebook (PureSEO/SSDarindo)

Meta merilis alat tambahan untuk orang tua dan wali yang ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana anak mereka berinteraksi dengan aplikasi seperti Instagram, Messenger, dan Facebook.

Messenger for Kids sudah menyertakan banyak fitur serupa, namun pembaruan terbaru ini diperuntukkan bagi orang tua dari remaja yang menggunakan Messenger. Salah satu fitur baru menawarkan orang tua untuk melihat jumlah waktu yang dihabiskan remaja mereka di Messenger dan informasi tentang pengaturan pesan remaja mereka. Namun, Meta mencatat bahwa orang tua tidak dapat melihat konten pesan anak mereka.

Dilansir dari Digital Trends, seperangkat alat pengawasan baru juga akan memungkinkan orang tua melihat dan menerima pembaruan terkait perubahan pada daftar kontak Messenger remaja mereka, dan juga pengaturan privasi dan keamanan mereka. Mereka juga akan diberi tahu jika anak remaja mereka melaporkan seseorang melalui aplikasi, meskipun hanya jika mereka memilih untuk membagikan informasi tersebut.

Selain itu, orang tua juga dapat melihat siapa yang diizinkan untuk mengirim pesan kepada anak mereka (teman, teman dari teman, atau siapa pun), dan juga melihat siapa yang dapat melihat cerita Messenger remaja mereka, dan menerima pemberitahuan jika pengaturannya berubah. Fitur Pengawasan Orang Tua untuk Messenger sekarang tersedia di AS, Inggris, dan Kanada, dengan lebih banyak negara menjanjikan akses dalam beberapa bulan mendatang.

Fitur baru untuk Pengawasan Orang Tua di Instagram mencakup cara untuk mendorong remaja agar mengizinkan orang tua mengawasi akun mereka "sebagai lapisan dukungan tambahan". Selain melihat akun mana yang diikuti dan diikuti oleh remaja mereka, orang tua sekarang dapat melihat berapa banyak teman remaja mereka yang memiliki kesamaan dengan akun tersebut, yang menurut Meta dapat membuka jalan untuk percakapan offline terkait koneksi tersebut.

Meta juga meluncurkan cara baru untuk melindungi orang di Instagram dari interaksi yang tidak diinginkan melalui Pesan Langsung. Ini berarti bahwa sebelum seseorang dapat mengirim pesan kepada seseorang yang tidak mengikuti mereka, mereka sekarang harus mengirim undangan teks saja untuk mendapatkan izin untuk berkomunikasi.

Instagram sudah menunjukkan pemberitahuan keamanan ketika mendeteksi pesan dewasa yang mencurigakan seorang remaja, dan juga seharusnya mencegah orang berusia di atas 19 tahun mengirim pesan pribadi ke remaja yang tidak mengikuti mereka.

Meta mengatakan pembaruan itu "dirancang untuk membantu remaja merasa mengendalikan pengalaman online mereka dan membantu orang tua merasa siap untuk mendukung remaja mereka," menambahkan bahwa mereka berencana untuk menambahkan lebih banyak fitur keamanan dari waktu ke waktu. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image