Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang

Pembukaan Pelatihan Bersertifikat, Wujud Komitmen LPP Semarang Tingkatkan Keterampilan Warga Binaan

Info Terkini | Monday, 05 Jun 2023, 14:30 WIB

Semarang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang pagi ini melaksanakan acara Pembukaan Pelatihan Bersertifikat Pembuatan Batik dan Handcraft bagi Warga Binaan yang bekerjasama dengan CV. Jaya Makmur dan Ori Himawari, Senin (05/05).

Bertempat di Ruang Kelas LPP Semarang kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Kasi Giatja, Rini Sulistyowati beserta Perwakilan Pejabat Struktural, Sri Suharti dari CV Jaya Makmus dan Lina dari Ori Himawari, serta 40 orang Warga Binaan Peserta Pelatihan.

Rini Sulistyowati selaku Kasi Giatja dalam sambutannya mengungkapkan “ kegiatan pelatihan bersertifikat pembuatan batik dan handcraft akan dilaksanakan selama 20 hari kedepan. Akan ada On The Job Training selama sebulan di pelatihan ini sebagai wadah pembekalan langsung ke peserta”

Di tempat terpisah, Kalapas, Kristiana Hambawani menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Warga Binaan Lapas Perempuan Semarang mendapatkan bekal setelah kembali kemasyarakatan yang dapat berguna bagi bangsa dan negara, “saya berharap para peserta setelah mengikuti kegiatan ini selain mempunyai keterampilan yang bersertifikat, bisa mendapatkan kesempatan untuk dapat diterima di dunia kerja saat bebas nanti”

(Tim Humas LPP Semarang)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image