Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Buat Inovasi Layanan Konseling Berbasis Virtual Reality, Mahasiswa UAD Raih Juara Lomba Esai

Edukasi | Monday, 05 Jun 2023, 09:29 WIB
Nuri Cholidah Hanum mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling (BK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Istimewa)

Nuri Cholidah Hanum, mahasiswa Bimbingan Konseling (BK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil meraih juara III lomba esai dalam kejuaraan “Inspire Counselor Competition 2” di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga. Ajang tersebut mengangkat tema “Building a Creative Spirit Counselor” dan berlangsung pada 20 Maret sampai 16 Mei 2023.

Kompetisi tersebut digelar dengan tujuan untuk membangun semangat konselor muda guna memunculkan gagasan dan karya yang inovatif, kreatif, serta solutif. Selain itu, diharapkan dapat membantu konselor dalam meningkatkan perannya di masyarakat sehingga dapat menciptakan sumber daya mausia yang berkualitas.

Hanum mengangkat judul “Therapy CBT Berbasis Virtual Reality untuk Mereduksi Kecemasan pada Peserta Didik: Sebuah Inovasi Konseling”. Ia memilih topik tersebut karena ingin menciptakan inovasi dalam layanan bimbingan maupun konseling yang dikemas secara inovatif dengan basis teknologi.

Hanum mengaku sangat senang dan bersyukur dapat mengikuti kompetisi tersebut. “Saya sangat senang karena mendapatkan ilmu yang baru, teman dari universitas lain, dan dapat bertukar pengalaman,” ujarnya.

Terakhir, ia mengatakan ingin mendalami dan mengasah kemampuannya dalam menulis, mengembangkan ide, serta mencari pengalaman yang lebih luas. Ke depannya, ia berharap dapat terus konsisten ketika mengikuti suatu kegiatan. (umh)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image