Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Minnatur Rahman

Menjadi Korban Perundungan

Eduaksi | Saturday, 03 Jun 2023, 20:59 WIB
Perundungan merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sadar dan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus

Kelompok yang merasa lebih hebat dan berkuasa akan memperundung temannya yang tidak memasuki kategori yang dia sukai dan mereka tidak segan memakai kekerasan fisik yang sangat berpotensi membuat korban menjadi trauma.

Perundungan sedang marak terutama di Lingkungan sekolah. Banyak berita berita dan video tersebar di sosial media tentang pembullyan disekolah. Jenis Bullying terutama di lingkungan sekolah bisa menyebabkan trauma bagi para korban.

Karena Bullying kurang dapat perhatian terutama dari sekolah sehingga jatuh korban.

Saya menyarankan siswa yang melakukan bully disekolah selain memanggil orangtuanya kesekolah, dan harus langsung ditindak lanjuti secara teratur. Jika tidak, siswa tersebut berpotensi menjadi "sampah masyarakat" dikemudian hari.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image