Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Jumlah Pengunjung di Kebun Binatang Bandung Melonjak Naik Setelah Pandemi

Wisata | Saturday, 03 Jun 2023, 17:58 WIB

BANDUNG- Jumlah pengunjung Kebun Binatang Bandung mengalami peningkatan setelah pandemi. Tercatat pada hari biasa/weekday jumlah pengunjung mencapai 400 dan pada hari libur atau tanggal merah tembus 1000-2000 pengunjung.

Sulfan Safii mengatakan, untuk harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung untuk hari biasa Rp50.000, sedangkan untuk hari sabtu-minggu ataupun tanggal merah itu Rp60.000.

“ kalo hari biasanya itu dari 400 keatas, dan pada hari sabtu dan minggu itu bisa sampai 1000 atau 2000 lebih pengunjung. Bersyukur kita mengalami peningkatan setelah covid dan masih bisa menyajikan wisata yang sehat bagi warga Bandung”, kata Sulfan Safii, Senin (29/05/2023).

Pak Sulfan mengatakan bahwa dikebun Binatang ini terdapat hewan yang paling langka dan tidak orang ketahui bahwa itu langka, dan disini terdapat banyak hewan langka tetapi menurut pak Sulfan itu ada yang dilindungi dan tidak.

“satwa yang paling langka dan tidak orang ketahui bahwa itu langka itu adalah kura-kura leher panjang dan kura-kura leher ular, kira kira ukuranya 20cm dan juga ada macau yang memang sangat dilindungi disini” kata pak Sulfan

Dan pak Yayat sebagai pawang Gajah dikebun Binatang bandung ini menghimbau masyarakat untuk tidak terlalu berdekatan denga hewan disana.

“jangan terlalu berdekatan dengan hewan, Namanya juga Binatang liar, kadang-kadang sifat mereka kan berubah-ubah kadang ga mood”, kata pak Yayat.

Indah sebagai pengunjung disana , datang dengan keluarganya dan mengatakan ia bisa tertarik datang ke kebun Binatang ini karena untuk mengedukasi anaknya

“kami kan ada anak kecil ya kak sekalian mengenalkan kepada dia, biasanya dia kan liatnya lewat gambar aja, jadinya pengen kaya mengedukasi dan lihat secara langsung juga, juga setelah saya kesini itu mungin jadi banyak yang beda yah, bangunan yang sudah bagus, hewan yang sudah bertambah banyak”, Kata indah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image