Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Terpilih oleh KPK Sebagai Satuan Kerja Sampling SPI Th.2023, Tim SPI ITJEN Kunjungi LPP

Info Terkini | Thursday, 01 Jun 2023, 06:54 WIB

Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel sebagai salah satu satuan kerja sampling Survei penilaian Integritas oleh Komisi pemberantasan Korupsi (SPI-KPK) dikunjungi oleh Tim SPI KPK Inspektorat Jenderal untuk melaksanakan Penguatan di Lapas Perempuan Palembang. Rabu (31/5).

Dalam kesempatan ini, Tim SPI ITJEN yang terdiri dari 4 orang yaitu Nanih Kusnani, Febry Edward, Ivan Satria dan Henny Erfina Mariana ini disambut langsung oleh Kalapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati beserta jajaran. Bertempat di aula Laperang, kegiatan diawali dengan diskusi dengan tim UPR / Pegawai yang ditugasi menyusun manajemen resiko di Lapas Perempuan Palembang.

Selanjutnya Tim SPI KPK Itjen juga mengecek data SPI 2023 dan penempelan QR code SPI pada loket layanan, Tim SPI juga berkeliling untuk melihat berbagai kegiatan pembinaan dan pelayanan yang ada di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang serta kesiapan petugas pelayanan yang ditunjuk untuk mengumpulkan hasil survay guna kiranya agar dapat membuat laporan untuk kemudian dijadikan data dukung instansi.

Kalapas Ike Rahmawati mengungkapkan bahwa Survey Penilaian Integritas merupakan sarana penilaian dimana sampai sejauh mana tingkat integritas pegawai dalam menegakkan aturan akan kesadaran anti korupsi di lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

"Melalui penguatan ini diharapkan hasil penilaian di Lapas Perempuan Palembang khususnya dapat meningkat, karena pada tahun ini Inspektorat Jenderal menargetkan Indeks SPI Kemenkumham sebesar 80,2. Untuk itu dihimbau seluruh satuan kerja Kemenkumham dapat menyampaikan data responden SPI dengan baik dan melaksanakan SPI dengan penuh tanggung jawab," ungkap Nanih.

SPI ini merupakan survei dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memetakan risiko korupsi dan kemajuan upaya pencegahan korupsi yang dilakukan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/PD).

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

@lpp_palembang

#KumhamSumsel

#Ilham Djaya

#LapasPerempuanPalembang

#lpp_palembang

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image