Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dita Mauliana

6 Kegiatan Produktif setelah Mengikuti UTBK SNBT 2023 Ini Buat Kita Sukses

Edukasi | Monday, 29 May 2023, 14:15 WIB
sumber : dokumen pribadi

Tanggal 28 Mei 2023 adalah hari terakhir pelaksanaan gelombang kedua Ujian Tulis Berbasis Komputer yang merupakan rangkaian kegiatan dari seleksi bersama SNBT 2023. Selanjutnya, peserta SNBT 2023 memiliki waktu selama 23 Hari sampai tanggal 20 Juni 2023 untuk melihat hasil pengumuman dari SNBT 2023.

Berdasarkan pengalaman dari peserta SNBT pada tahun-tahun sebelumnya, mayoritas peserta sering mengeluh bahwa menunggu pengumuman merupakan waktu yang membosankan dan kadang terasa tidak produktif. Keluhan tersebut kemungkinan terjadi kembali tahun ini karena adanya waktu luang yang cukup panjang antara hari pengumuman SNBT 2023 dengan gelombang terakhir UTBK 2023.

Sambil menunggu pengumuman SBMPTN 2023, Berikut adalah 6 kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang anda.

1. mencari informasi jalur mandiri ptn dan pts

Pasti kamu tau kan, kalau pendaftar utbk tiap tahunnya sangat banyak? Peserta bukan hanya dari Angkatan tahun 2023 melainkan Banyak peserta utbk Mulai dari Angkatan 2021 dan 2022 yang ikut mencoba mendaftar UTBK SNBT Kembali ditahun ini. Nah setelah mengikuti utbk kamu memiliki waktu senggang untuk menunggu adanya pengumuman SNBT 2023 ini juga bisa untuk memikirkan rencana alternatif kamu ke depan. salah satunya ialah mencari banyak informasi jalur mandiri ptn dan pts yang akan dibuka. Kamu bisa memulai mencari tahu apa sih syarat-syarat yang dibutuhkan serta biaya pendaftarannya itu berapa.

Selain jalur mandiri ptn, kalian juga bisa mencari informasi pendaftaran PTS untuk menjadi jalur alternatif untuk cita ita di program studi yang kalian impikan. Banyak pts yang mengeluarkan mahasiswa dan mahasiswi yang berkualitas dan banyak prospek kerja yang menjanjikan. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih PTS yaitu akreditasi, peringkat, biaya kuliah dan kualitas lulusan PTS.

2. memperdalam skil yang ada dalam diri

Banyak dari kalian yang merasa bosan menunggu pengumuman utbk. Gak ada salahnya juga kan kalau menunggu pengumuman sambil upgrade kemampuan skill yang ada didiri kita? Yupsyy gais jadi kalian bisa update skill berbagai macam kamu.jadi waktu masuk di dunia perkuliahan kamu sudah siap dengan skil yang kamu miliki.

3. memperdalam materi yang belum dikuasai

Nah banyak ni dari kalian yang mungkin sudah pasrah dengan hasil yang akan kalian terima tetapi kalian juga wajib tau jika kalian gagal setidaknya kalian tau apa aja materi yang ada dan belum kamu kuasai. Dengan adanya penguasan materi yang belum dikuasai kalian bisa belajar sembari menunggu pengumuman dan kalian sudah siap apapun kedepannya.

4. healing (liburan)

Kalau kamu bosan dirumah saja sambil kepikiran tentang utbk, kamu bisa merencanakan healing Bersama teman atau keluarga diluar kota selama beberapa hari. Dengan begitu, kamu bisa melupakan sejenak kepenatan dalam menyiapkan Pendidikan di perguruan tinggi. Dan otak menjadi fresh kembali

5. mempersiapkan plan ke 2

Pasti kalian tahu, kalau setiap tahun utbk snbt pendaftar utbk banyak, ngga cuma sedaearah kalian melainkan dari Sabang sampai Merauke juga mengikuti pendaftaran UTBK SNBT.

Nah, dalam kurun waktu 1 bulan kedepan bisa kamu pakai untuk memikirkan beberapa rencana kedepannya.salah satunya mencari informasi tentang ujian mandiri di ptn yang kamu inginkan.

6.mencoba hal yang menantang

Di Waktu senggang sebelum pengumuman,bisa kalian gunakan dengan mencoba berbagai hal yang baru seperti kamu bisa belajar bahasa Inggris dan bahasa asing, heiking, dan mencoba hobi baru.karena dengan itu jika kita masuk kedunia perkuliahan kita sudah tau apa aja skill dan kemampuan yang ada didalam diri kita.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image