Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

FA Thailand Akhirnya Minta Maaf kepada Timnas Indonesia

Olahraga | Wednesday, 17 May 2023, 18:23 WIB
Pernyataan maaf FA Thailand lewat laman IG @changsuek (SSDarindo)

FA atau Federasi Sepak Bola Thailand meminta maaf atas peristiwa tak elok dan terpuji dari ofisial pelatih mereka ke tim nasional Indonesia saat partai final SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/5).

FA berjanji membentuk komite untuk menyelidiki Peristiwa kurang terpuji dan akan menindaklanjuti insiden yang dilakukan tim ofisial itu.

Dikutip dari laman resmi FA, Asosiasi Sepak Bola Thailand menyatakan permintaan maafnya atas insiden yang terjadi saat laga final SEA Games melawan timnas Indonesia, 16 Mei 2023.

“Kami akan mengirimkan surat permintaan maaf resmi kepada asosiasi sepak bola Indonesia dan bersedia menerima segala saran guna meningkatkan kinerja dan mencegah kejadian serupa terulang kembali," rilis IG @changsuekkata FA Thailand, Rabu (17/5).

Timnas Indonesia memastikan medali emas SEA Games. Timnas tampil perkasa dan berhasil menumbangkan permainan speak bola Thailand, 5-2. Kemenangan ini bisa dibilang sebagai pemuas setelah penantian lama sepanjang 32 tahun

Indonesia tampil menawan justru pada babak perpanjangan waktu dengan menciptakan tambahan tiga gol bertubi-tubi melalui: Irfan Jauhari (92'), Fajar Fathurahman (107'), dan Beckham Putra (120+1).

Seperti sudah diprediksi pecandu speak bola, final SEA Games 2023 yang mempertemukan tim nasional U-22 Indonesia melawan Thailand di National Olympic Stadium,Phnom Penh, Kamboja, bakal berlangsung sengit.

Timnas Indonesia yang unggul terlebih dahulu 2-0 melalui brace Ramadhan Sanantha (21, 45+6), melalui pesepak bola Thailand Anan Yodsangwal (65') dan Yotsakorn Burapha (90+10') kedudukannya menjadi sama 2-2.

Ketika Yotsakorn Burapha mencetak gol penyama Kedudukan, Tim ofisial pelatih Thailand berselebrasi dengan berlari ke arah tim ofisial pelatih Indonesia. Tampak di antara mereka secara pongah menabrak pemain Indonesia yang tengah berdiri di pinggir lapangan, Alfreandra Dewangga.

Suasana tambah bersitegang, saat durasi perpanjangan waktu dan Indonesia kembali unggul melalui sontekan Irfan Jauhari (menit ke-92). Beberapa tim pelatih Thailand mendatangi staf pelatih Indonesia dan memukul manajer timnas Indonesia Kombes Pol. Sumardji yang pada saat itu berusaha melerai.

Tak sampai disitu, kiper Thailand Soponwit Rakyart datang di kerumunan dan menendang bek timnas Komang Teguh, hingga menyebabkan perkelahian di antara mereka. Keduanya akhirnya diganjar kartu merah oleh wasit. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image