Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image 22. Nithasya

Guna Olahraga Pagi Secara Rutin Dikala Kesibukan

Olahraga | Tuesday, 16 May 2023, 11:16 WIB

Di kehidupan seperti saat ini yang sangat padat dan tidak teratur, terkhusus bagi mahasiswa dan pekerja yang sudah tidak terdapat pelajaran olahraga seperti layaknya siswa SD, SMP, dan SMA, disarankan untuk tetap melakukan olah raga secara rutin untuk menjaga kesehatan serta metabolisme tubuh.

Melakukan olahraga rutin tidak diharuskan setiap hari melakukannya, hanya saja dapt dilakukan pada hari tertentu tetapi secara rutin, contohnya setiap hari kamis dan minggu. Dengan melakukan olahraga secara rutin tersebut akan ber-impact besar secara tidak langsung pada tubuh kita.

Olahraga rutin pada pagi hari juga memiliki berbagai macam olahraga yang dapat dilakukan, seperti jogging, senam, ataupun yoga, apapun pilihan olahraganya akan berdampak baik pada tubuh kita. Selalu akan ada pilihan olahraga yang singkat dan terbaik untuk dapat dilakukan dengan waktu yang disesuaikan dengan kesibukan kita masing-masing.

Selama rutin melakukannya, kita akan mendapatkan manfaat serta impact yang besar, seperti

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

2. Menyehatkan jantung

3. Membentuk tubuh lebih bagus

4. Menjaga berat badan tetap ideal

5. Mengurangi stres

6. Menambah semangat pagi

Dengan adanya beberapa manfaat tersebut, mengapa kita dianjurkan untuk melakukan olahraga di pagi hari?

Olahraga dipagi hari merupakan olahraga yang paling baik dilakukan dibandingkan di siang hari dan malam hari. Dengan melakukan olahraga di pagi hari, kita akan mendapatkan udara yang segar dan belum terkontaminasi dengan polusi di jalan raya.

Dengan adanya hal-hal tersebut jika kita lakukan akan berdampak besar pada diri kita tanpa kita sadari. Sehingga dengan adanya kesibukan yang kurang terkendali, harapannya kita tetap harus meluangkan waktu untuk melakukan olahraga rutin di pagi hari.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image