Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Rounda Rousey Menjadi Inspirasi Cantika, Siswi MTsN 9 Bantul yang Jago Kickboxing

Olahraga | Wednesday, 15 Dec 2021, 22:47 WIB

Cantika Oktalianiz, siswi kelas VII E berhasil meraih medali emas dalam Jakarta Open Kickboxing Amateur Tournament, Senin (13/12/2021). Kemenangan Cantika berhasil menambah daftar panjang prestasi MTsN 9 Bantul di tahun 2021. Siswi yang mengidolakan Ronda Rousey ini menang untuk kategori Cadet Female 50 Kg.

Alih-alih memilih karate atau silat yang jamak diikuti siswa lain di MTsN 9 Bantul, Cantika mantap untuk menekuni kickboxing sejak 4 tahun yang lalu. Dirinya mengaku termotivasi oleh Ronda Rousey, seorang atlet wanita Amerika terbaik di WWE. Cantika menempa dirinya di Sekolah Beladiri Indonesia, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

“Saya ingin jadi atlet beladiri wanita profesional,” tutur Cantika, “dan meraih prestasi di nasional dan internasional,” imbuhnya.

Harapan tersebut diaminkan oleh Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. Ia memberikan apresiasi tinggi kepada Cantika yang telah menyumbangkan emas untuk MTsN 9 Bantul. Meski MTsN 9 Bantul belum membuka ekstrakurikuler kickboxing, Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul berharap, Cantika terus berlatih dan meningkatkan keahliannya.

“Madrasah akan terus mendukung Cantika untuk mewujudkan mimpi-mimpinya,” pungkas Atik. (and)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image