Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang

Semangat Produktif di Balik Jeruji, WBP Lapas Semarang Buat Roti Sobek

Info Terkini | Friday, 05 May 2023, 15:23 WIB
Roti Sobek buatan Warga Binaan Pemasyarakatan Jadi Salah Satu Favorit Menu Bengkel Kerja Lapas Perempuan Semarang

Semarang,INFO_PAS– Keterbatasan ruang gerak tak lantas membuat Para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Semarang berdiam diri.Selain mahir dalam membuat kopi yang nikmat, mereka juga membuat Roti Sobek yang tidak kalah dengan roti buatan pabrik, Jumat (5/5)

Bertempat di Kedai Coffeeshop bernama Sekar Maheswari, para WBP membuat Menu khusus hari jumat yaitu, Roti Sobek. Tekstur roti yang lembut dan rasanya yang enak itu membuat roti tersebut menjadi menu salah satu favorit para Warga Binaan.

Para petugas Lapas Perempuan Semarang pun juga sering memesan Roti Sobek yang ada di bengkel kerja karena menurut mereka roti buatan bimker makin hari makin enak dan sangat susah untuk dilupakan.

Salah satu Warga Binaan yang berinisial (WS) selaku yang membuat roti mengaku senang dapat produktif di saat menjalani masa pidananya.“Terimakasih untuk pihak lapas, khususnya bengkel kerja LPP Semarang yang telah memberikan pelatihan bakery, saya jadi bisa membuat berbagai aneka roti yang rasanya tidak kalah dengan di luar sana,” ujarnya. (Tim Humas LPP Semarang)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image