Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Yatim Mandiri News

Hari Zakat Nasional 2023, Membangun Peradaban Umat dan Negeri dengan Zakat

Agama | Tuesday, 18 Apr 2023, 10:43 WIB
Agus Budiarto Direktur Fundraising LAZ Yatim Mandiri saat bersama para Insan Pers.

Hari ini 27 Ramadhan 1444 H bertepatan dengan 18 April 2023, Umat Islam Indonesia memperingati Hari Zakat Nasional. Di tengah peringatan ini, LAZ Yatim Mandiri mengajak umat Islam untuk lebih sadar akan kewajiban menunaikan zakat guna membantu mustahik yang kurang mampu. Terlebih, zakat menjadi salah satu instrumen yang efektif dalam mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi di masyarakat.

Agus Budiarto Direktur Fundraising LAZ Yatim Mandiri, saat diminta pernyataannya di Graha Yatim Mandiri, mengungkapkan pentingnya zakat bagi peradaban umat Islam.

"Dengan menunaikan zakat, umat Islam turut andil dalam mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi yang ada di masyarakat serta mendorong kebangkitan peradaban umat islam melalui pengelolaan manfaat zakat yang produktif berkelanjutan." kata Agus.

Peringatan Hari Zakat Nasional ini diharapkan mendorong kesadaran umat Islam dalam menunaikan zakat dan meningkatkan kontribusi dalam mengurangi kesenjangan sosial di Indonesia. Diharapkan, zakat yang disalurkan melalui lembaga ini akan lebih tepat sasaran dan menjadi penyucian harta serta keberkahan yang terus mengalir bagi para muzzaki.

Hari Zakat Nasional menjadi momentum ajakan bagi umat Islam untuk menyalurkan zakat melalui lembaga amil zakat resmi, seperti LAZ Yatim Mandiri. Menurut Agus, bagi umat Islam yang ingin menunaikan zakat, LAZ Yatim Mandiri merupakan pilihan yang tepat sesuai legal SK. KEMENAG RI No. 509/2021, dengan selalu berupaya menekankan pentingnya tata kelola dana zakat, infak, dan sedekah dengan menerapkan prinsip 3A, yakni aman syar'i, aman regulasi, dan aman NKRI.

"LAZ Yatim Mandiri mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan muzzaki yang telah mempercayakan penyaluran zakat, infak dan sedekahnya. Semoga keistiqomahan dalam menunaikan zakat ini terus berlanjut dan mohon doa selalu LAZ Yatim Mandiri dapat menjaga amanah dalam menyalurkan zakat kepada penerima manfaat dengan tepat sasaran." Tutup Agus.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image