Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Kelas II Purwokerto

Sahri Klien Bapas yang Sukses Jadi Juragan Sagon

Info Terkini | Monday, 17 Apr 2023, 13:10 WIB

Menepati komitmen dan janji suci sebagai klien Bapas Purwokerto, Hari ini Senin 17 April 2023 Sahri kembali hadir melaksanakan kewajiban untuk melapor sekaligus mengikuti bimbingan bersama PK Madya Idang Heru Sukoco.

Sahri awalnya adalah seorang pegiat koperasi syariah yang harus menjalani pidana karena dianggap melakukan tindakan yang melanggar aturan tentang perbankan.

Setelah mendapatkan program integrasi PB, Sahri mengembangkan bisnis kue kering dan makanan camilan berbahan kacang ijo dan tepung beras.

Beberapa jenis kue produknya adalah Sagon, Koyah dan Kacang Umpet yang diberi merk Teratas.

Mungkin terselip doa, agar produk produk dagangannya laris jadi makanan ringan favorit masyarakat.

Selama sesi bimbingan dan konsultasi tersebut, Pembimbingan Kemasyarakatan Idang Heru Sukoco lebih menekankan tentang pentingnya semangat dan profesionalisme dalam membangun bisnis yang kuat dan bertumbuh dengan target perluasan pasar yang jelas dan terukur sesuai kekuatan sumber daya yang ada.

Kepada Sahri, PK berpesan untuk terus belajar mengembangkan pengetahuan dan kreatifitas agar bisnis produksi kue dan olahan pangan tetap bisa bertahan bahkan berkembang ditengah ancaman melemahnya ekonomi nasional akibat krisis geo politik dunia yang berdampak terjadinya PHK di beberapa industri produk ekspor seperti tekstil, produk tekstil dan juga asesoris fashion.

Di akhir bimbingan, PK juga mengingatkan pada klien untuk tetap rajin beribadah dan berdoa agar langkah dan perjuangannya untuk membangun kehidupan yang mandiri dan bahagia selalu mendapatkan bimbingan dan pertolongan dari Allah SWT.

Terlebih di bulan puasa saat yang mustajab untuk memanjatkan doa dan permohonan untuk kebaikan hidup di dunia dan akhiratnya. (IHS)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image